Portal Berita Papua Barat

Sampah Hiasi Pantai Tanjung Kasuari Sorong

0 20

- Advertisement -

Pantai Tanjung Kasuari Sorong
Pantai Tanjung Kasuari Sorong – Tumpukan sampah berserakan di pesisir pantai Tanjung Kasuari, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Jumat (9/3/2018). (Foto: Hanas Warpur/PBOKe)
Sorong, Papuapuabaratoke.com – Pantai Tanjung Kasuari Sorong.  Tumpukan sampah berserakan di pesisir pantai Tanjung Kasuari, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Jumat (9/3/2018).

Padahal tempat rekreasi tersebut menjadi kebanggaan masyarakat dan pengunjung wisatawan lokal dan non lokal Papua di Sorong Raya.

Terlihat sepanjang pantai yang sering dijumpai wisatawan itu bukan saja ramai dari pengunjung, namun juga ramai karena tumpukan sampah.

Bahkan kondisi pantai itu sangat kotor dihiasi dengan tumpukan sampah ibarat kapal pecah di sepanjang pantai tersebut. Bukan saja di pesisir pasir putih yang terlihat tumpukan sampah, namun laut juga dipenuhi dengan sampah hanyut.

Maryam, ibu rumah tangga yang sedang berwisata dengan anak-anaknya ke pantai Tanjung Kasuari mengatakan, sampah sangat banyak disini.

“bapak bisa saksikan sendiri bagaimana melihat kondisi pesisir pantai tersebut dari ujung pukul ujung sampah banyak sekali,” kata Maryam kepada Papuabaratoke.com, Jumat siang.

Menurut wisatawan lokal non Papua itu bahwa, pantai Tanjung Kasuari merupakan kebangaan masyarakat Sorong Raya, namun terkesan tidak diperhatikan dari sisi kebersihannya.

Maryam mengemukakan, pantai ini sebenarnya sangat indah dan tertata dengan tempat duduk yang indah, namun di sisi lain, di pesisir pantai kerap dipenuhi sampah.

Padahal setiap ada kendaraan yang masuk ke pantai ini harus ditagih karcisnya, namun pantai tersebut sangat kotor.

Untuk itu, Maryam berpesan dan berharap kepada pemerintah Kota Sorong untuk melihat tempat berwisata ini, bahkan kalau ada tamu yang masuk kesini harusnya penjaga menyertakan bukti karcis kepada pengunjung ketika menagih wisatawan.

Sebab satu motor saja dibebankan Rp. 20 ribu, kalau mobil belum tahu. Namun disayangkan karena penagih karcis tanpa disertakan karcis sebagai tanda bukti retribusi.

Baca Juga:  BANGKIT BERSAMA KRISTUS MENUJU KEADABAN BANGSA
Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!