Portal Berita Papua Barat

Sinkronisasi Program Perhubungan Pusat-Daerah Ditentukan Dukungan Masyarakat

0 42
Program Perhubungan Pusat-Daerah
Program Perhubungan Pusat-Daerah – Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan. (Foto : Sumarni/PBOKe)
Sorong, Papuabaratoke.com – Program Perhubungan Pusat-Daerah.  Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan, sinkronisasi program perhubungan antara Pusat-Provinsi-Kabupaten/Kota juga ditentukan oleh dukungan masyarakat yang berkepentingan dengan hak ulayat.

“Saya berharap kepada masyarakat yang mempunyai kepentingan yang terkait dengan kepemilikan hak ulayat mendukung program dari pemerintah. Agar program berjalan dengan tidak ada hambatan,” kata gubernur di sela pembukaan Rapat Koordinasi Teknis Perhubungan se-Provinsi Papua Barat yang dilaksanakan di salah satu hotel, Kamis (5/4/2018)

Kegiatan rakoornis berlangsung selama 2 hari (5-6 April). Meski demikian, kata Dominggus, dukungan masyarakat ini akan ada jika pemerintah melaksanakan kewajibannya dengan baik.

“Kewajiban pemerintah adalah menyosialisasikan dengan baik kepada masyarakat terkait program dan kegiatan. Baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah,” ucap gubernur.
Dalam kesempatan itu, gubernur menyampaikan, harus ada perhatian khusus dalam rangka percepatan pembangunan di daerah tertinggal/terpencil.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan. (Foto : Sumarni/PBOKe)

 

Baca Juga:  Gubernur Buka Rakornis Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Se-Papua Barat

“Pemerintah pusat hendaknya bisa memberi perhatian khusus agar semua program pembangunan di bidang perhubungan, baik perhubungan laut, udara dan perhubungan darat. Sehingga pelaksanaan program bisa bersinergi,” ujar gubernur.

Ketua Panitia Rakoornis, Agustinus Dominggus Ihalauw mengatakan, tujuan rakoornis adalah untuk sinkronisasi program antara Pusat dan Daerah.

“Banyak tumpang tindih kewenangan antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah sehingga program yang ada tidak berjalan dengan baik,” terangnya.
Turut hadir dalam rakornis ini, antara lain, Walikota Sorong, Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan Banyuwangi, Kapolres Sorong Kota, Dandim 1704, Danrem 171/PVT, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi, Pimpinan OPD di lingkup Pemprov serta stakeholder terkait di lingkup Kementerian Perhubungan.

Penulis : Sumarni
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!