Portal Berita Papua Barat

SKK Migas dan ESDM Papua Barat, Resmikan Balladewa 1 Processing Area di Salawati Sorong

0 138
Balladewa 1 Processing Area
Balladewa 1 Processing Area – Kepala ESDM Provinsi Papua Barat John Tulus dan Kepala SKK Migas Papua-Maluku Rinto serta Bupati Sorong Johny Kamuru, meresmikan Balladewa 1 Processing Area, di Salawati Tengah, Kabupaten Sorong. Dimana Balladewa itu milik KKKS MontDor, Selasa (3/4/2018).(Foto: Istimewa)
Sorong, Papuabaratoke.com – Balladewa 1 Processing Area.  SKK Migas Papua-Maluku dan Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Papua Barat serta Pemda Kabupaten Sorong meresmikan Balladewa 1 Processing Area, di Salawati Tengah, Kabupaten Sorong. Dimana Balladewa itu milik KKKS MontDor, Selasa (3/4/2018).

Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita, tersebut dilakukan oleh Kepala ESDM Provinsi Papua Barat John Tulus dan Kepala SKK Migas Papua-Maluku Rinto serta Bupati Sorong Johny Kamuru.

Kepala ESDM Papua Barat John Tulus melalui siaran pers yang diterima Papuabaratoke, menjelaskan, saat ini KKKS MontDor baru melakukan produksi minyak sebesar 370 bopd (barel oil per day) hasil pengeboran pada 1 sumur di wilayah kerja itu.

Kata dia, produksi ini masih kecil, namun diharapkan kedepan MontDor akan terus melakukan eksplorasi untuk mendapatkan potensi yang lebih besar dari saat ini.

Baca Juga:  John Tulus: KKKS Wajib Perhatikan Esensi Otsus di Wilayah Kerja Migas

Sementara menurut General Manager MontDor Ery bahwa minyak yang diproduksi selanjutnya diproses di kilang milik Petrogas. Kemudian dijual ke pertamina untuk memenuhi kebutuhan di wilayah Papua.

“Produksi KKKS MontDor ini tergolong cepat jika dihitung dari waktu konsultasi daerah pada September 2017 yang dilaksanakan oleh Dirjen Migas KESDM, SKK Migas dan pihak MontDor dihadapan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan beserta OPD terkait,” terang John Tulus, Rabu (4/4/2018).

Penulis: Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com