Portal Berita Papua Barat

Surya Paloh Sebut UU MD3 Tidak Tepat dengan Sistem Demokrasi Indonesia

0 123
Sistem Demokrasi Indonesia
Sistem Demokrasi Indonesia – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ketika melakukan lawatan ke Kota Sorong, Jumat (2/3/2018). Kedatangan bos Media Grup ini dalam rangka konsolidasi jelang Pemilu 2019. (Foto: Sumarni/PBOKe)
Sorong, Papuabaratoke.com – Sistem Demokrasi Indonesia.  Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menyebut, Undang Undang tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3) tidak tepat untuk sebuah sistem demokrasi.

“Konsep UU MD3 sangat tidak tepat untuk suatu gagasan sistim demokrasi yang ada di negeri ini,” kata Surya Paloh di sela lawatan ke Kota Sorong, Jumat (2/3/2018).

Dia melanjutkan, bersimpati dengan aspirasi yang berkembang pascapengesahan UU tersebut. “Pers harus kompak dan tetap semangat, karena dunia ini bisa hilang tanpa adanya pers,” ujar pimpinan Media Grup itu.

Meski aktivitas jurnalistik riskan dengan tindakan kekerasan, Surya Paloh mengharapkan jurnalis dan media massa tetap memegang teguh nilai-nilai jurnalisme. Dengan tetap mengedukasi masyarakat dan memberikan informasi yang bertanggung jawab.

“Apa gunanya memperjuangkan kebebasan pers kalau tetap terjadi kekerasan terhadap pers,” tukasnya.

Kedatangan pimpinan pusat partai NasDem ke Kota Sorong dalam rangka silaturahim dan konsolidasi bersama kader dan pengurus partai.

Dengan menggunakan jet pribadi, Surya Paloh tiba di bandar udara Dominiq Eduard Osok, dan disambut Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.

“Silaturahim, temu kangen dan membawa salam dari presiden Jokowi kepada semua masyarakat Papua Barat,” ujar Surya Paloh lagi.

Penulis : Sumarni
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!