Portal Berita Papua Barat

Tak Kunjung Diperhatikan, Warga Tambal Jalan Berlubang

0

Kondisi salahsatu ruas jalan di Kota Sorong yang rusak. Foto : (KEY/PBOke)

Sorong, Papuabaratoke.com – Jalan raya merupakan salah satu sarana penting bagi aktivitas warga. Namun, bagaimana jika jalur utama yang selama ini digunakan warga tersebut rusak dan tak kunjung diperbaiki ?.

Hal inilah yang terjadi di KM 12, jalur masuk Kota Sorong, tepatnya Jalan Sungai Kamundan. Karena dalam kondisi rusak, warga sekitar memperbaikinya secara swadaya.

“Warga disini inisiatif memperbaiki jalan secara swadaya. Meski hanya sekitar 5 sampai 6 meter, tapi kedalamannya cukup parah dengan lebih dari 20 Centimeter,” aku Aman, koordinator warga, Sabtu (5 Agustus 2017).

Ia dan warga lainya khawatir akan terjadi kecelakaan jika jalur tersebut tidak segera diperbaiki. Apalagi, dalam kondisi cuaca yang tak menentu seperti saat ini.

“Kalau tidak diperbaiki, jelas jalan akan semakin rusak. Apalagi jika hujan terus terjadi, rusaknya akan semakin parah,” bebernya. Ia mengaku biaya perbaikan jalan selain sumbangan sukarela warga, juga berasal dari pengguna jalan. Dia bersama warga sekitar kerusakan jalan seperti ini harus cepat ditanggapi dinas terkait.(KEY/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!