Portal Berita Papua Barat

Tiba di Sorong Malam, Mama Papua Penjual Pinang di Toko Tio Lambaikan Tangan Buat Presiden

0 117
Tiba di Sorong Malam
Tiba di Sorong Malam – Presiden Joko Widodo saat terlihat turun dari tangga pesawat sesaat setelah mendarat di Bandara DEO Sorong, Papua Barat, Kamis (12/4/2018) sekira pukul 19.30 WIT (Malam). (Foto: Istimewa)
Sorong, Papuabaratoke.com – Tiba di Sorong Malam.  Kedatangan Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan akhirnya tiba di Bandara Dominie Eduard Osok (DEO) Sorong, Provinsi Papua Barat, Kamis (12/4/2018) malam sekira pukul 19.30 Wit.

Kedatangan Jokowi bersama rombongan menggunakan pesawat khusus Presiden Republik Indonesia dari Jayapura, setelah melakukan kunjungan kerjanya ke Provinsi Papua. Terpantau Presiden Jokowi saat turun dari tangga pesawat menggunakan baju lengan panjang putih dan celana panjang hitam.

Terlihat dibawah tangga pesawat Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Kapolda Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari Papua Barat, dan tamu undangan sudah menantikan kedatangan rombongan Presiden.

Setibanya Presiden dan rombongan langsung diarahkan menaiki kendaraan yang sudah disiapkan oleh panitia menuju ke tempat penginapan di Belagri Hotel Sorong.

Pantauan Papuabaratoke.com, Kamis malam, tepat di depan gerbang masuk bandara DEO sudah dipenuhi masyarakat Sorong yang hendak melihat secara dekat sosok Presiden Jokowi.

Meskin hanya melihat melalui kendaraan yang ditumpangi oleh Presiden dan suasana gelap, tetapi di sepanjang jalan protokol yang dilalui Presiden dipenuhi oleh masyarakat, terutama tepat di depan toko Tio Remu Sorong.

Baca Juga:  Kembali Kunjungi Tanah Papua, Ini Agenda Presiden RI Jokowi di Kota Sorong

Di depan toko Tio Sorong, terlihat mama-mama penjual pinang sudah menantikan kedatangan Presiden, bahkan mereka rela meninggalkan jualan pinang dan melihat serta melambaikan tangan kepada presiden.

Salah seorang mama penjual pinang di sekitar toko Tio mengaku bahwa Presiden melempar ole-ole kepada masyarakat di sepanjang jalan.

Bahkan informasi dari pengakuan salah seorang mama penjual pinang mendapat amplop berwarna putih dan didalamnya ternyata berisikan uang, masyarakat juga mendapat topi dan ole-ole lainnya.

Penulis: Hanas Warpur
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com