Portal Berita Papua Barat

TMMD Ke-101, Progam TNI Dan Rakyat Tak Lagi Dipisahkan

0 10
TMMD Ke-101
TMMD Ke-101 – Program TMMD di kampung Sailala, prajurit membantu rakyat setempat mendapat air bersih dengan kondisi daerah terisolir, Minggu (15/4/2018). (Foto : Istimewa)
Sorong, Papuabaraoke.com – TMMD Ke-101.  TNI Manunggal Masuk Desa(TMMD) salah satu program yang mendekatkan TNI dan rakyat di daerah Papua Barat. Terutama program yang menyatukan TNI dan rakyat, terbukti pada Minggu, (15/04/2018).

Tidak hanya pemuda namun juga lapisan masyarakat, dan tokoh masyarakatnya ikut andil dalam pelaksanaan TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong yang di pusatkan di Kampung Sailala, Distrik Sayosa Timur, Kabupaten Sorong.

“Hal ini menunjukkan betapa kemanunggalan TNI dan rakyat tak lagi dapat dipisahkan. Kami berbuat untuk bangsa, Negara dan masyarakat, ternyata masyarakat sangat menerima dan memberi apresiasi juga kepada TNI lebih khususnya Kodim 1704/Sorong. Terang Pasiter, Kapten Inf Anwar Kolly.

Kapten Inf Anwar Kolly selaku Pasiter Kodim 1704/Sorong, Minggu melalui siarang pers menjelaskan, masyarakat kampung Sailala setempat antusias dan saling bahu-membahu untuk mengangkat kerangka rumah yang telah dirakit demi mensukseskan program TMMD ke – 101 di kampung yang dikategorikan sebagai daerah masih terisolir.

“masyarakat sangat membutuhkan tempat tinggal dengan adanya program TMMD akan memberikan kesejahteraan bagi mereka” kata Kolly.

TMMD Ke-101
TMMD Ke-101 – Program TMMD di kampung Sailala, prajurit membantu rakyat setempat mendapat air bersih dengan kondisi daerah terisolir, Minggu (15/4/2018). (Foto: Istimewa)

 

Baca Juga:  Dandim 1704 Sorong Apresiasi Dukungan FKPPI dalam TMMD ke-101

Hal senada juga diucapkan oleh Maurit salah seorang warga setempat mengungkapkan bahwa masih banyak masyarakat yang tidak mempunyai rumah, namun dengan program TMMD ini sangat membantu warga setempat.

“kami sangat terpacu untuk mensukseskan program dari Bapak TNI sehingga kami bisa melanjutkan kehidupan dengan lebih baik” ucap Maurit.

Penulis: Hanas Warpur
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!