Portal Berita Papua Barat

Tokoh Lintas Agama, Komit Wujudkan Kota Sorong Zona Damai

0 14
Wujudkan Kota Sorong Zona Damai
Wujudkan Kota Sorong Zona Damai – Kepala kantor kementerian agama Kota Sorong Nur Rohmad Agus Hidayat. (Foto: Sumarni/PBOKe)
Sorong, Papuabaratoke.comWujudkan Kota Sorong Zona Damai.  Tokoh lintas umat beragama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kota Sorong bersepakat dan tetap berkomitmen untuk mewujudkan Kota Sorong sebagai zona damai.

Wujudkan Kota Sorong Zona Damai.  Hal ini terlihat dalam kegiatan dialog kementerian agama dan pemerintah Kota Sorong serta FKUB yang bertempat di Hotel Kydiad, Kamis (28/6/18).

Kepala kantor kementerian agama Kota Sorong Nur Rohmad Agus Hidayat mengatakan, hasil dari dialog yang bertema merajut persaudaraan antar umat beragama dan pemerintah demi terciptanya ketertiban Kota Sorong.

“Dalam kegiatan ini, intinya semua perwakilan dari semua tokoh lintas agama bersepakat untuk mewujudkan Kota Sorong sebagai zona damai,” kata Rohmad.

Dalam pertemuan ini, FKUB tersebut, bertujuan untuk memupuk kekuatan dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

Baca Juga:  Gubernur Ajak Bangun Papua Barat Dengan Iman

“FKUB merupakan ujung tombak dan peran utama untuk menciptakan seluruh umat beragama sehingga Kota Sorong bersinar dengan zona damai,” ucap dia.

Untuk itu, harapannya, FKUB sebagai ujung tombak dari para kerukunan, mampu berperan dan bersinergi dengan pemerintah dalam hal ini kementerian agama.

Kegiatan ini, juga dihadiri oleh perwakilan dari walikota sorong, Wakapolres Sorong Kota dan perwakilan dari Kodim 1704.

Penulis : Sumarni
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com