Portal Berita Papua Barat

UPACARA PELEPASAN SATGAS PAMRAHWAN YONIF RAIDER KHUSUS

0 34

Satukan Tekad, Semangat, Komitmen Demi Tegaknya dan Keututahan NKRI

Yonif Raider Khusus 752/VYS
Yonif Raider Khusus 752/VYS

Danrem 171/VYS Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono,M.A, selaku Inspektur Upacara memimpin langsung kegiatan Upacara Pelepasan Satgas Ops Pamrahwan Yonif Raider Khusus 752/VYS TA.2017 yang di hadiri oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana,S.E, Wadan Lantamal Kolonel Mar Anif H, para Kasi Korem 171/PVT, para Dansat dan Kabalak Aju Jajaran Korem 171/PVT, bertempat di Lapangan Yonif Raider Khusus 752/VYS,Jl.Basuki Rahmad-Papua Barat. Rabu (24/5).

UPACARA PELEPASAN SATGAS PAMRAHWAN
UPACARA PELEPASAN SATGAS PAMRAHWAN

Dalam Sambutannya Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono,M.A, Menyampaikan Selamat Melaksanakan Tugas Pengamanan Daerah Rawan bagi Satgas Yonif Raider Khusus 752/VYS”, semoga pengabdian kita kepada bangsa dan negara selalu mendapat bimbingan, petunjuk dan kekuatan dari Tuhan Yang Maha Esa. Dengan semangat kejuangan yang tinggi, ditekankan kepada seluruh prajurit Satgas Pam Rahwan Yonif Raider Khusus 752/VYS, untuk bersama-sama dengan komponen masyarakat lainnya, mewujudkan stabilitas yang kondusif di wilayahnya.

YONIF Raider Khusus
YONIF Raider Khusus

Gerakan separatis masih menjadi isu keamanan dalam Negeri, mengingat masih adanya pihak-pihak tertentu yang berkeinginan untuk memisahkan diri dari NKRI dengan mengekploitasi kelemahan-kelemahan dalam penyelenggaraan fungsi Pemerintahan Daerah maupun Pusat. Itulah salah satu persoalan yang menonjol dan mengemuka dibidang pertahanan dan keamanan yang perlu dicermati oleh kita semua. Dan dalam menyikapi perkembangan situasi tersebut dibutuhkan energi yang besar dalam pola sikap, pola pikir dan pola tindak yang harus tertuang dalam konsepsi yang matang, sehingga dapat menyatukan tekad, semangat dan komitmen demi tetap tegaknya Kedaulatan Negara serta menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia tutur Ignatius yogo Triyono.(***)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!