Portal Berita Papua Barat

Kepala Puskesmas Pulau Mansinam Apresiasi Ketegasan Bupati Sanksi PNS Malas

0 78
Apresiasi Ketegasan Bupati, Bupati Kabupaten Manokwari, Demas Paulus Mandacan
Apresiasi Ketegasan Bupati – Kepala Puskesmas Pulau Mansinam, Frans Asaribab. (Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Apresiasi Ketegasan Bupati.  Kepala Puskesmas Pulau Mansinam, Frans Asaribab mengapresiasi sikap ketegasan Bupati Kabupaten Manokwari, Demas Paulus Mandacan, yang akan memberi sanksi tegas PNS malas ngantor.

“Kami sangat apresiasi dan menyambut baik niat bapak Bupati Manokwari, (Demas Mandacan, red) yang akan memberi sanksi PNS malas,” ucapnya, ditemui, Jumat (12/1/2018).

Menurutnya, hal ini akan meningkatkan kinerja PNS dalam pelayanannya kepada masyarakat. Dan ia pun berharap agar instruksi tersebut dapat dtindak nyata.

“PNS yang malas hak-haknya di tahan, misalnya intensif, kenaikan pangkat dan sebagainya, jika tidak dipertegas maka sama saja buang garam di laut,” ucapnya.

Ia lalu mengungkapkan, sebagaimana terjadi di Puskesmas Pulau Mansinam. Petugas kesehatan di Puskesmas Pulau Mansinam terdiri dari sepuluh orang, tapi jarang masuk hingga berbulan-bulan. Dan sekarang saja sampai saat ini belum ada petugas yang masuk sejak tanggal 3 Januari. Yang masuk satu dua orang itu pun tenaga kontrak.

“Jelasnya kami sudah menginstruksikan, semua sudah dewasa masa mau di tegur-tegur terus, jangan menyangkut uang semua masuk, lalu tugas, tanggungjawab, kewajiban dan pelayanan demi masyarakat tidak di jalankan,” ungkapnya.

Ia lalu menambahkan, Pemda juga harus memperhatikan petugas kesehatan di daerah terpencil dan kepulauan dengan tunjangan daerah terpencil dan kepulauan. Pasalanya hingga saat ini belum ada tunjangan tersebut.

“Tapi instansi lain (Guru) menerima tunjangan tersebut, pemerintah juga harus perhatikan pegawai maupun tenaga kontrak atau honorer, jika rajin berprestasi harus ada di perhatian,” tutupnya.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com