Portal Berita Papua Barat

Ngakak Dua Turis Nyasar, Dikira Restoran Padahal Ibadah Kebaktian

0 51
FB Sulawesi Utara Community
Foto : FB Sulawesi Utara Community

Manado, Papuabaratoke.com – Ngakak Dua Turis Nyasar.  Ada yang unik dan lucu pada dua turis asing ini, saat sedang berada di Manado, Sulawesi Utara.

Dua turis pasangan ini mengira rumah warga adalah restoran. Padahal dirumah warga itu sedang menggelar acara ibadah kolom (kebaktian).

Seperti biasa warga manado, sulawesi utara saat ada acara ibadah kebaktian, selalu menyajikan aneka makanan khas dan lain lain.

Rumah warga yang sedang berlangsung ibadah kebaktian itu, langsung di datangi dua turis, dan mereka lalu ikut makan bersama warga.

Salah seorang warga mengabadikan momen itu dan di unggah pada akun FB Sulawesi Utara Community.

Ngakak Dua Turis Nyasar

Ngakak Dua Turis Nyasar
Foto : FB Sulawesi Utara Community

Kedua turis itu ternyata kesasar di acara ibadah Kolom Jumat 1 September 2017, malam hari.

“Acaranya di kolom 20 Jemaat GMIM Bethesda Ranotana Manado, tepatnya di rumah keluarga Mamuaja-Pantow,” tulis pemilik akun FB Sulawesi Utara Community.

Keduanya  masuk ke dalam rumah warga, lalu menuju meja yang di atasnya  sudah tersedia hidangan. Mereka mengira sedang berada di restoran.

Dengan santai mengambil makanan dan kemudian duduk di kursi bergabung dengan warga (jemaat) kolom 20, Setelah kenyang keduanya mengeluarkan uang dan memberikan kepada tuan rumah.

Setelah selesai makan mau bayar ke pemilik rumah, karena tidak bisa berbahasa lokal turis tersebut mau bayar, tetapi tuan rumahnya tidak mengambil uang itu, hanya dengan berbahasa isyarat kalau ini acara ibadah. tulis pemilik akun Facebook Sulawesi Utara Community.

Ngakak Dua Turis Nyasar
Foto : FB Sulawesi Utara Community

“Mereka pikir ini restoran karena tidak bisa bahasa lokal, langsung makan sama-sama. Selesai makan mau bayar ke tuan rumah, tapi tuan rumah tidak ambil uang itu, dia cuma bilang pakai bahasa isyarat kalau ini acara ibadah,” tulis pemilik akun Facebook Sulawesi Utara Community.

Baca Juga:  Putra Asli Papua, Immanuel Barru Jabat JuBir Pengadilan Negeri Manado

Warga Net pun mengapresiasi apa yang dilakukan tuan rumah, yang membiarkan turis tersebut makan sampai selesai dan tidak mengabil uang dari turis itu.

Contohnya tulisan komentar FB,oleh Michael Eddy Halen

“Luar biasa Ini baru bilang saling mengasihi dan berbagi berkat. Diberkati keluarga yg menerima turis tsb. Biarkan dia bawa cerita ini di negara mereka, bahwa manado saling baku2 sayang, baku bae,dan baku bantu.”

Komentar senada juga, dari  FB Agung X-Riders Palu Region. Salah satu keajaiban kota Manado…. Semua bersaudara… Dikota itu tak memandang suku, ras,agama… Smua baku sayang…. Cmn dimanado dulu pernah liat ada remaja gereja baku bantu ba cor bangun mesjid…. Luar biasa…. Hai Indonesia… Berkaca di Manado Jo… Ngoni… Biar paham apa itu bhinneka tunggal Ika.”(*R/PBOKe)

 

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com