Portal Berita Papua Barat

Buntut K1, Warga Palang Jalan di Ransiki

0 8

Mansel, Papuabaratoke – C, Distrik Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan, memalang Jalan, Selasa malam 6 Juni 2017 sekira pukul 20.00 WIT. Aksi ini merupakan buntut dari pengumuman Honor K1 (Kategori satu), yang ditempel siang tadi di Polsek dan Koramil Ransiki.

Warga Kampung Tobouw saat memalang Jl Ransiki Pengumuman terkait K1

Warga memalang jalan lintas Provinsi ini dengan menggunakan batu, kayu dan sejumlah pohon. Selain itu, warga juga mempersenjatai diri dengan senjata tajam. Mereka menuntut Pemerintah Daerah untuk menjawab aspirasi terkait berkas 20 warga Kampung Tobouw yang tidak tercantum dalam pengumuman K1 yang ditempel di Koramil dan Polsek.

Satu jam berselang, Kapolsek Ransiki, IPDA Wayan Tambun, bersama Kanit Lantas, Bripka Maikel Tuamea, juga Kepala Kesbangpol Mansel, Simon Insyur, SH mendatangi lokasi. Ketiganya kemudian melakukan upaya negosiasi bersama warga dan berhasil.

Negosiasi berjalan cukup alot, selama 2 jam arus lalu lintas sempat macet akibat aksi ini , warga akhirnya bersedia membuka palang sekira pukul 23.01 WIT. Mereka juga menyerahkan nama-nama pencari kerja kepada Kepala Kesbangpol. (CMT/PbOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!