Portal Berita Papua Barat

Hingga Hari ke Tujuh, Dua Warga Yambe Kiri Rumberpon Belum Ditemukan

0 175
Warga Yambe Kiri Rumberpon Belum Ditemukan
Warga Yambe Kiri Rumberpon Belum Ditemukan – Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Badan SAR Nasional (Basarnas) Manokwari, sesaat akan memulai pencarian dua orang warga kampung Yambe Kiri Distrik Rumberpon yang diketahui hilang di perairan Rumberpon Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Papua Barat, sejak Minggu (11/2/2018) lalu. (Foto: Ist)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Warga Yambe Kiri Rumberpon Belum Ditemukan.  Dua orang warga kampung Yambe Kiri Distrik Rumberpon, Maurens Mokiri (60) dan Moses Mokiri (30) yang diketahui hilang di perairan Rumberpon Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Papua Barat, memasuki hari ke Tujuh, terhitung sejak, Minggu (11/2/2018) lalu belum juga ditemukan.

Hal ini dinyatakan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Badan SAR Nasional (Basarnas) Manokwari, Ludiyanto, SE yang dikonfirmasi Papuabaratoke.com, Sabtu (17/2/2018).

Ia menegaskan, terkait berkembangnya informasi penemuan dua mayat di perahu fiber biru yang terdampar di daerah Sowi 4 Marampa, merupakan kabar burung alias HOAX.

“Selain dua korban yang hilang sejak, Minggu 11 Februari 2018 lalu, hingga sekarang belum ada penemuan jasad mayat, baik di laut atau terdampar,” ucap Ludiyanto.

Ludiyanto juga menuturkan, bahwa kabar burung itu, diperkuat atas hasil keterangan dan pemeriksaan oleh Kepala ruangan kamar mayat di RSUD Manokwari.

” Jadi terkait info penemuan mayat atau adanya dugaan mayat terdampar di pelabuhan Sowi Marampa seperti yang diinfokan itu tidak benar. Saya sudah arahkan anggota ke RSUD, hasilnya tidak ada mayat ditemukan atau masuk ruangan mamar mayat,” jelasnya.

Untuk pencarian dua korban ini, pihaknya telah berupaya maksimal menyisir beberapa titik kordinat di wilayah pesisir pantai namun belum juga membuahkan hasil.

“Sesuai perkembangan di lapangan rencana awal dan operasi pagi tadi telah kami sisir di beberapa pulau yang ada di gugusan pulau Rumberpon, tapi ternyata masih nihil,” ucapnya.

Dia mengatakan, meski keluarga korban telah mengikhlaskan akan hal ini, namun pada prinsipnya pihaknya tetap berupaya memaksimalkan strategi pencarian.

“Keluarga korban juga sudah ikhlas pada alam. Karena hingga sekarang masih belum ditemukan. Kami bersama tim Satpol Air, anggota Polsek setempat, BPBD Mansel, anggota Koramil Mansel, tim Setda Kabupaten Mansel, dan tim Basarnas serta para nelayan sudah berupaya maksimal,” tutup dia.

Baca Juga:  Pencarian Dua Warga Yambe Kiri Nihil, Basarnas Hentikan Pencarian Hari Ini

Maurens Mokiri dan Moses Mokiri, keduanya adalah bapak dan anak, dinyatakan hilang diperairan Rumberpon sejak Minggu lalu. Keduanya dari pelabuhan Momi Waren akan menuju kampung Yambe Kiri Distrik Rumberpon Mansel.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Badan SAR Nasional (Basarnas) Manokwari, menurunkan tim rescue 8 orang yang dilengkapi 2 unit perahu karet dan 2 unit Mopel.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!