Portal Berita Papua Barat

Tak Seindah Dulu, Terumbu Karang di Laut Gunung Botak Mansel, Rusak Akibat Bahan Peledak

0 92
Terumbu Karang di Laut Gunung Botak
Terumbu Karang di Laut Gunung Botak – Ilustrasi Kerusakan Terumbu Karang.
Manokwari, Papuabaratoke.com – Terumbu Karang di Laut Gunung Botak.  Terumbu Karang di laut Teluk Cenderawasih, Distrik Momi Waren, Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) Provinsi Papua Barat, tepatnya di pesisir kedalaman laut sekitar gunung Botak tak lagi sebagus yang dulu.

Dikarenakan telah rusak yang dakibat terkena bahan peladak atau di bom oleh oknum tidak bertanggungjawab.

Kerusakan terumbu karang ini, dibenarkan oleh Koordintaor Komunitas Molo Manokwari, Faisal Rauf usai pekan lalu, 5 Maret 2018 melakukan camping dan snorklin serta diving di laut pesiri gunung Botak Mansel.

Faisal mengatakan, keindahan dibawa laut sekitar pesisir kedalaman gunung Botak, tak seindah dulu. Kata dia, telah rusak total karena terkena bahan peledak yang dilakukan oknum tak bertanggungjawab.

Bahkan kalau secara kasat mata saat divin keruskan itu terlihat dari kedalaman, ibarat laut mati dan menyebabkan ikan dan biota bawa laut yang unik sudah tak lagi dijumpai disana.

Baca Juga:  Terumbu Karang Di R4 Kembali Dirusak Oknum Tak Bertanggungjawab

Sebab rata-rata terumbu karang yang menjadi rumah biota laut yang ada, telah dirusaki dengan bahan peledak atau yang akrab dikenal dengan ‘Dopis’.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com