Portal Berita Papua Barat

100 Bikers Bentangkan Merah Putih Di Gunung Botak

0 36

Manokwari, Papuabaratoke.com – Suasana Kemerdekaan 17 Agustus masih terasa hangat. Minggu (20 Agustus 2017), komunitas motor R15 (YRC), Vixion (MVC) dan Jupiter MX, membentangkan Bendera Merah Putih di Gunung Botak, Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan.

Bendera berukuran 6 x 4 Meter ini sengaja dibentangkan di lokasi yang sering menjadi tempat favourit liburan sebagian Mansyarakat Manokwari dan Manokwari Selatan. Touring gabungan pencinta motor yang digagas YRC Manokwari ini, bertujuan untuk menghilangkan image anak motor yang dikenal karena ugal-ugalan di jalan raya.

“Ada 100 orang yang terlibat dalam kegiatan ini. Selain hiburan, ini hal positif yang dilakukan oleh anak muda di YRC, MVC dan MX Manokwari,” ujar Ketua YRC Manokwari, Purwanto.

Touring sesama anak motor ini, juga disebut untuk menjalin silaturahmi antar sesama anggota komunitas. Selain itu, juga untuk ikut mempromosikan lokasi wisata Gunung Botak.

“Kita berusaha sebaik mungkin di jalan dan ramah kepada semua orang. Perlu ada pembinaan yang dilakukan untuk komunitas-komunitas muda seperti ini,” bebernya.

Saat ini perjalanan dari Manokwari ke Gunung Botak (Kabupaten Manokwari Selatan) dan sebaliknya, bisa ditempuh dengan nyaman oleh siapapun. Hal ini tak lepas dari peran pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah, baik Pemda maupun Pemprov Papua Barat.(THIAS/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!