Portal Berita Papua Barat

2.670 Keluarga di Manokwari Terima Bantuan Rastra

0 60
Terima Bantuan Rastra
Terima Bantuan Rastra – Wakil Bupati Manokwari, Edy Budoyo dalam sambutannya di kegiatan peluncuran Rastra tahap pertama di Kabupaten Manokwari yang berlangsung di KPM Kantor Distrik Manokwari Barat, Kamis (25/1/2018). (Foto: Adrian Kairupan/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Terima Bantuan Rastra.  2.670 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Distrik Manokwari Barat Kabupaten Manokwari terima Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos-Rastra), tahun 2018. Setiap KPM masing-masing menerima 10 Kg beras dan itu diberikan secara gratis kepada masyarakat kurang mampu.

Wakil Bupati Manokwari, Edy Budoyo dalam sambutannya di kegiatan peluncuran Rastra tahap pertama di Kabupaten Manokwari yang berlangsung di KPM Kantor Distrik Manokwari Barat, Kamis (25/1/2018) mengatakan, Bansos Rastra dilakukan secara bertahap dan akan dilanjutkan dengan bantuan pangan non tunai di setiap distrik dan kampung di Kabupaten Manokwari.

“Saya berharap seluruh keluarga penerima manfaat bantuan sosial beras sejahtera agar mensyukuri berkat Tuhan ini, dan dimanfaatkan dengan baik, guna mendukung ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Budoyo menuturkan, pembagian Rastra ini adalah salah satu kebijakan pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan kepada keluarga penerima manfaat adalah melaui penyaluran beras sejahtera dan ini salah satu strategi pemenuhan kebutuhan dasar dalam bentuk pangan yang dilakukan secara nasional.

“Beras Rastra yang diterima setiap keluarga manfaat sebanyak 10 kg kualitas beras medium secara utuh tanpa ada embel-embel apapun,” kata wabup.

Untuk itu ia pun mengajak agar seluruh elemen terkait untuk dapat secara serius mengawasi distribusi beras Rastra ini hingga tanpa hambatan kepada para penerimanya.

Terima Bantuan Rastra
Terima Bantuan Rastra – Ribuan Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos-Rastra), tahun 2018. (Foto: Adrian Kairupan/PBOke)

Dipaparkan, jumlah KPM yang ditetapkan oleh Kementrian sosial itu di Kabupaten Manokwari di tahun 2018 tercatat penerima sebanyak 12.067 masyarakat kurang mampu.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!