Portal Berita Papua Barat

2018, Bhabinkamtibmas Polres Manokwari Diwajibkan Miliki Buku Pintar

0 28
Bhabinkamtibmas Polres Manokwari
Bhabinkamtibmas Polres Manokwari – Kasat Binmas Polres Manokwari, Iptu Subiyanto saat menunjukan contoh buku pintar.(Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.comBhabinkamtibmas Polres Manokwari.  Bhyangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Manokwari, di tahun 2018 ini diwajibkan memiliki buku pintar. Hal ini diungkapkan Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi, SIK melalui Kasat Binmas Polres Manokwari Iptu Subianto. Dikatakannya, sesuai hasil rapat Vicon di Awal tahun ini, para Bhabinkamtibmas akan segera dibekali buku pintar atau buku saku.

“Sesuai instruksi dan petunjuk Kapolres dalam rapat vicon, agar setiap Bhabinkamtibmas wajib memiliki buku saku atau buku pintar,” ujar Subiyanto diruang kerjanya, usai rapat Vicon di Mapolres Manokwari, Rabu (03/01/2018).

Subiyanto menerangkan, tujuan dilengkapinya buku pintar tersebut sebagai salah satu upaya Polres melalui Sat Binmas untuk mempermudah tugas pokok para Bhabinkamtibmas saat bertugas di setiap kampng di wilayah hukum Polres Manokwari.

“Karena tugas Pokok Bhabinkamtibmas bagaimana ikut memberdayakan masyarakat di setiap kampung. Maka buku pintar ini sebagai media untuk mencatat hal-hal program dan tugas pembinaan masyarakat,” terang dia.

Selain itu, Bhabinkamtibmas di kampung binaannya, sangat diharapkan berperan melakukan penyuluhan dan memberikan bimbingan kepada masyarakat.

Dimana Peran serta Bhabinkamtibmas dalam memberikan informasi yang akurat di lapangan dengan dibantu para Toga, Tomas dan Todat setempat akan memberikan dampak yang signifikan untuk memonitor perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi di Wilayah Hukum Polres Manokwari.

” Melalui panduan buku pintar ini,   tentu diharapkan para Bhabinkamtibmas untuk tidak ragu-ragu dalam mengambil setiap keputusan, bila terjadi gangguan Kamtibmas di wilayah binaannya,” pungkas Subiyanto.

Editor : Kris Tanjung
Penulis : Adrian Kairupan
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com