Portal Berita Papua Barat

2018, Polres Manokwari Target Tuntaskan 4 Kasus Korupsi

52
Polres Manokwari, Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi
Polres Manokwari – Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi. (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Polres Manokwari.  Kepolisian Resor (Polres) Manokwari, di tahun 2018 ini, menargetkan ungkap 4 kasus dugaan korupsi.

Pernyataan ini, disampaikan Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi, di halaman Mapolres, Jumat (12/1/2018). Dikatakan, bahwa tahun 2018 ini pihaknya mempunyai penambahan target yang dibebankan dari mabes Polri melalui peningkatan anggaran.

Penambahan anggaran tersebut, lanjutnya, dalam hal penanganan kasus narkotika, korupsi atau kasus konvensional lain, harus ditingkatkan dan diselesaikan sesuai target yang diberikan.

“Pada tahun 2018 ini, Polres Manokwari dijadikan Pilot Project Zona Integritas, dimana harus ada upaya peningkatan penyelesaian sejumlah kasus. Sehingga kita diberikan kenaikan tambahan anggaran,” ucap Erwindi.

Ia menyebutkan, pada 2017 lalu, khusus lidik-sidik, Polres Manokwari, hanya disokong anggaran Rp 2 miliar. Namun pada tahun 2018 ini, meningkat menjadi Rp 6 miliar. Tentu hal ini kata dia, harus diimbangi peningkatan kinerja.

Ihwal terkait tugas yang berat, pihaknya sangat membutuhkan bantuan masyarakat dalam hal informasi dan pengawasan.

“Ini menjadi tugas berat bagi kami, sebab jika tahun sebelumnya kita ditarget tuntaskan 2 kasus korupsi, tapi di tahun ini berbeda, ada bidang lain juga, jadi bukan hanya korupsi saja. Kalau ada penyimpangan atau kami lalai dalam menangani kasus, ingatkan kami,” pintanya.

“Dengan (anggaran) Rp 6 miliar itu, terbagi untuk bidang kriminal umum, korupsi dan narkoba. Dimana khusus untuk kasus korupsi ditargetkan 4 kasus diselesaikan termasuk utang-utang kasus dugaan korupsi lainnya, kita upayakan dapat diselesaikan tahun ini,” pungkas Erwindi.

Penulis :Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
error: Content is protected !!