Portal Berita Papua Barat

280 Warga Sanggeng Tengah, Pilih Kandidat RT Secara Langsung

0 312
Warga Sanggeng Tengah
Warga Sanggeng Tengah – Sepanduk 4 kandidat yang bertarung dalam pemilihan secara langsung ketua RT/RW 03/04, kompleks Sanggeng Tengah, Kelurahan Sanggeng, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Sabtu (17/2/2018). Masing-masing di nomor urut 1, Dominggus Rumbruren, nomor urut 2 Kostan Waropen, nomor urut 3 Jonwel S. Yomaki dan nomor urut 4 Pakomis Wambrauw. (Foto: Hanas Warpur/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Warga Sanggeng Tengah.  Sebanyak 280 orang warga kelurahan Sanggeng, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat memilih secara langsung pemilihan kandidat ketua RT/RW kompleks Sanggeng Tengah.

Penggagas pemilihan langsung ketua RT Sanggeng, Arius Mofu menuturkan, pemilihan ketua RT/RW ini, selayaknya pemlihan Presiden, DPR, Gubenur, Bupati dan Walikota.

Ia mengatakan, dari 300 jumlah jiwa penduduk di RT/RW 03/04 kelurahan Sanggeng, yang ikut memilih 280 orang.

“Pemilihan ketua RT Sanggeng memang kita buat selayaknya pemilihan Presiden, DPR, Bupati dan Walikota,” kata Arius Mofu, Sabtu (17/2/2018).

Disebutkan dalam pemilihan ini ada 4 kandidat. Masing-masing di nomor urut 1, Dominggus Rumbruren, nomor urut 2 Kostan Waropen, nomor urut 3 Jonwel S. Yomaki dan nomor urut 4 Pakomis Wambrauw.

Arius Mofu menjelaskan, bahwa momen pemilihan ketua RT ini, sengaja mengambil tema bersama dalam perbedaan dan rukun dalam kebersamaan.

“Makna dalam pemilihan ini, kami ingin memupuk dan merawat kebersaman dan kekeluargaan warga Sanggeng Tengah. Dan semoga ini bisa dicontohi oleh warga lainnya,” pinta dia.

Meski kegiatan pemilihan langsung ketua RT ini, baru pertama dilakukan oleh masyarakat Sanggeng Tengah.

Proses pemilihan dimulai sejak pukul 8.00 WIT, pagi hingga nanti siang pukul 13.00 WIT. Dan kata dia, selain momen ini penting, perlu ditiru oleh RT/RW lainnya daerah Manokwari.

“Masyarakat datang sejak pagi dan sempat tegang saat pemilihan, tapi hingga siang ini masyarakat sudah terdaftar 280 orang dalam daftar memilih dan siap menyuarakan haknya” kata Mofu.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com