Portal Berita Papua Barat

3 Milyar di Anggarkan, Tugu Selamat Datang Manokwari Tak Kunjung Rampung

0 5

Papuabaratoke.com – Pembangunan Tugu selamat datang yang dibangun tebing Fanindi Manokwari, telah diplotkan dana 3 Milyar lebih di tahun 2015, itu untuk pembangunan tahap awal.

Kritikan pedas datang dari politisi partai PKPI yang juga anggota Komisi A Dewan Kabupaten Manokwari,Trisep Kambuaya, terkait pembangunan tersebut.

Kambuaya menilai pekerjaan yang menelan dana sebesar itu tidak dipergunakan secara maksimal, ungkap Trisep kepada pekerja pers, usai mengikuti acara pengucapan syukur suku Byak atas terpilihnya Drs. Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani SH, M.Si sebagai Gubernur dan wakil Gubernur Papua barat, di Pantai Petrus Kafiar,Sabtu 8 Juli 2017.

Untuk tahun ini pembangunan tugu tersebut tidak dianggarkan. Tahun depan baru dianggarkan, karena kondisi Pemkab Manokwari yang mengalami devisit sekira sebesar 200 Milyar,sehingga kami memangkas sebagian besar program untuk menutupi utang tersebut sehingga sebagian besar program tidak bisa berjalan baik di tahun 2017 ini ujarnya.

Jadi Bupati juga memerintahkan agar utang 200 Milyar tersebut harus dinormalkan tahun 2017, namun kambuaya juga berharap agar DPRD dan Bupati sepakati mendorong untuk dianggarkan tahun 2018 untuk melanjutkan pembangunan tugu selamat datang tersebut.

Karena menurutnya tampak wajah Manokwari akan bagus, terlihat jelas misalnya seperti kota Jayapura sehingga Kota Manokwari juga mempunyai Ikon sendiri tandasnya.(ILO/TimPBOKe)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!