Portal Berita Papua Barat

399 KK Korban Banjir Manokwari, Terima Sembako Dari BPBD

0 51

 

Sembako Dari BPBD
Sembako Dari BPBD – Sembako yang didistribusikan, tahap kedua, kepada korban banjir di Manokwari, Senin (19/2/2018). (Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Sembako Dari BPBD.  Sebanyak 399 kepala keluarga (KK) korban banjir di Manokwari, menerima bantuan sejumlah sembako dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manokwari.

Bantuan berupa sembako tersebut, terdiri dari, beras, minyak goreng, sarden, gula dan daun teh.

“399 KK ini warga yang terkena korban bencana banjir pekan lalu, di beberapa titik. Diantaranya, di Jalan Baru, Wosi dan komplek Madu Raja Wosi, ucap Ronny Tamaela, Kabid Pencegahan dan Kesiap-siagaan BPBD Kabupaten Manokwari, Senin (19/2/2018).

Bantuan kepada 399 KK ini, kata dia, merupakan bantuan tahap kedua yang diturunkan BPBD. Sedangkan tahap pertama mendapat bantuan dari BPBD Provinsi Papua Barat.

Sembako Dari BPBD
Sembako Dari BPBD – Ronny Tamaela, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Manokwari. (Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)

“Untuk tahap kedua ini, kami beri 188 paket bantuan sembako, karena kami tidak cukup bahan untuk didistribusikan pada tahap awal,” ujarnya.

Sebelumnya, Tambah Ronny Tamaela, pihaknya juga turun lansung menemui korban banjir dengan menyuplai air bersih dan membantu warga membersihkan rumah yang terendam lumpur akibat banjir tersebut.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com