Portal Berita Papua Barat

44 Modeling Manokwari Bertarung Rebut 10 Tiket Menuju Jakarta

0 112
Modeling Manokwari
Modeling Manokwari – Sebanyak 44 peserta audisi kontes modeling Manokwari, bertarung merebut 10 tiket menuju Jakarta, pada audisi putra putri pesona batik nusantara 2018 yang di laksankan di gedung DPD KNPI Papua Barat dan dibuka oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manokwari, F.M. Lalenoh, Selasa (20/2/2018).(Foto: Clemens Mandacan/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Modeling Manokwari.  Sebanyak 44 peserta audisi kontes modeling Manokwari, bertarung merebut 10 tiket menuju Jakarta.

Hal ini terlihat pada audisi putra putri pesona batik nusantara 2018 yang di laksankan di gedung DPD KNPI Papua Barat dan dibuka oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manokwari, F.M. Lalenoh, Selasa (20/2/2018).

Zulfikar Muis selaku kordinator daerah (Korda) Plor Manokwari Papua Barat, mengatakan, audisi ini diikuti oleh 44 peserta dari beberapa sekolah yang telah sebelumnya terpilih pada audisi tingkat sekolah dan jalur umum.

“Selanjutnya, akan dipilih 10 peserta terbaik dari yang baik untuk mewakili kabupaten Manokwari berkompetisi di Jakarta pada 29 Maret sampai 1 April 2018 di Kementrian Pariwisata RI,” ujarnya.

Disebutkan, bahwa plor manajemen agensin ada di seluruh Indonesia, pusatnya di Jakarta. Dimana audisi ini lebih kepada pencarian bakat yang lebih mengarah pada modeling.

Dan khusus modelin tambahnya, juri yang melakukan penilaian pada audisi ini didatangkan lansung dari Jakarta.

“Mereka (Juri, red) baru saja sampai pagi tadi. Ada Ketua Plor Manajement, juga dari daerah dan dinas pariwisata,” tutur dia.

Sekda Manokwari F.M Lalenoh yang mewakilI Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan menuturkan, audisi ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat positif, sebagai wadah putra-putri daerah untuk menunjukan talenta dan bakat yang dimiliki.

“Ifen ini juga dapat meningkatkan pengetahuan tentang budaya dan rasa nasionalisme serta mengembangkan bakat masyarakat Manokwari,” ucapnya.

Sekda Manokwari, F.M Lalenoh saat membuka audisi kontes modeling Manokwari, audisi putra putri pesona batik nusantara 2018 yang di laksankan di gedung DPD KNPI Papua Barat dan dibuka oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manokwari, F.M. Lalenoh, Selasa (20/2/2018).(Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)

Ia menyampaikan atensi pemerintah Manokwari dalam kegiatan tersebut, sangat besar. Yaitu mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini, karena ifen ini merupakan sarana produksi pengembangan dunia seni peran yang menjadi harapan Indonesia pada umumnya dan khususnya kabupaten Manokwari.

Baca Juga:  Target Eliminasi Kusta di Manokwari, Bupati Demas: Dokter dan Paramedis Ujung Tombak

“Dalam memajukan industri media dan hiburan tanah air yang turut pula memberikan kontribusi Manokwari yang kita cintai ini, kita patuy dan harus dukung penuh,” pintanya.

Tambahnya, merujuk pada audisi putra putri pesona batik nusantara yang menampilkan seribu corak yang disatukan jiwa dalam seni dan budaya ini, pihaknya berharap, para audisi menampilkan berbagai corak budaya Papua, sebagai langkah dalam meningkatkan dan mempromosikan busana dan wisata di Manokwari.

“Maka agar dapat diketahui oleh seluruh masyarakat Indonesia, kami berharap kepada seluruh peserta mengeluarkan seluruh kemampuannya yang di miliki agar nantinya dapat mewakili kabupaten Manokwari mengikuti audisi di tingkat nasional,” ucapnya.

Audisi yang dilaksanakan oleh Plor Management dan 80 production tersebut bekerja sama dengan DPD KNPI Papua Barat dan Dinas Pariwisata Kabupaten Manokwari dan didukung oleh Lipolmas, Nagasari, Natasya yang merupakan sponsor dari Jakarta.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com