Portal Berita Papua Barat

Lagi, 58 Lapak di Pasar Senteral Sanggeng Ludes Dilahap Si “Jago Merah”

0 396
Pasar Senteral Sanggeng
Pasar Senteral Sanggeng – Pantauan Papuabaratoke, sekira pukul 08.00 WIT, Mobil Water Canon Brimob Polda Papua Barat, masih menyemprot titik api untuk memastikan api benar-benar sudah dilumpuhkan.(Foto: Kris Tanjung/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Pasar Senteral Sanggeng.   Lagi-lagi peristiwa kebakaran kembali menghebohkan warga sekitaran Kota Manokwari, Papua Barat, Kamis (19/4/2018).

Kali ini, 58 lapak pedagang di Pasar Senteral Sanggeng Manokwari yang terbuat dari papan ludes dilahap si Jago Merah.

Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi melalui Kabag Ops Kompol Winarto yang ditemui di tempat kejadian perkara (TKP), sekira pukul 08.00 WIT, menuturkan, pihaknya sejauh ini masih menyelidiki seputar penyebab peristiwa yang menghanguskan puluhan lapak yang menjajakan mainan anak-anak, kaset vcd dan warung makan tersebut.

“Kejadian sekitar pukul 04.00 WIT. Jumlahnya ada 58 lapak yang terbakar. Untuk penyebabnya anggota kita sementara jalan menghimpun informasi dari sejumlah warga dan pedagang sekitar,” terang Winarto.

Ia mengatakan, beruntung api dapat dilumpuhkan dengan bantuan 1 unit mobil Water Canon Brimob Polda Papua Barat, 1 Unit mobIl pemadam kebakaran (Damkar) Provinsi dan 1 unit truk tangki BNPB Kabupaten Manokwari serta warga ikut berjibaku.

Kobaran api yang melahap puluhan lapak pedagang di Pasar Senteral Sanggeng Manokwari, sekira pukul 04.00 WIT, Kamis (19/4/2018).(Foto: Istimewa)

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kami juga mengimbau pedagang agar lebih waspada dan memperhatikan semua barang yang ada dalam lapaknya terutama yang mudah terbakar,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga mengimbau kepada para pedagang agar tak asal menyambung kabel dengan mengambil aliran listrik.

Baca Juga:  Misteri Kebakaran Pasar Sentral Sanggeng Manokwari Masih Tanda "Tanya"

“Kami juga imbau kepada seluruh pedagang, agar jangan sampai pasang-pasang terpal menutup akes jalan, jadi kalau ada peristiwa seperti (Kebakaran, red) ini, mobil damkar bisa masuk. Dan harus lebih berhati-hati lagi dan saling mengingatkan,” kata Winarto.

Informasi yang dihimpun Papuabaratoke dari sejumlah korban atau pemilik lapak, peristiwa terjadi sekira pukul 04.00 WIT. Dan api bersumber dari arah timur, tepatnya di lapak yang berdekatan dengan tiang listrik.

Hingga berita ini diturunkan, tampak puluhan pedagang dan warga membersihkan sisa-sisa puing dan mengambil barang-barang yang masih bisa dipakai seperti potongan atap seng.

Personil Kepolisian Polres Manokwari yang dipimpin Kabag Ops Kompol Winarto, pun masih ikut membersihkan puing kebakaran di TKP.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!