Portal Berita Papua Barat

803 Warga di Teluk Wondama Terima Bantuan PKH

0 24
Terima Bantuan PKH
Terima Bantuan PKH – Wakil Bupati Teluk Wondama Paulus Indubri Menyerahkan Kartu PKH kepada Warga yang Berhak.
Wasior, Papuabaratoke.com – Terima Bantuan PKH.  Sebanyak 803 warga yang tersebar di tiga distrik, yakni Distrik Wasior, Rasiei, dan Windesi di Kabupaten Teluk Wondama menerima bantun non tunai Program Keluarga Harapan (PKH).

Ratusan warga penerima manfaat program PKH ini terdiri dari para ibu hamil, lansia, penyandang disabilitas, balita serta anak prasekolah serta siswa/siswi SD, SMP dan SMA.

Penyerahan Kartu PKH secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Teluk Wondama Paulus Indubri bertempat di kantor Dinas Sosial di Isei, Rabu (7/3/2018).

Penyaluran ini adalah merupakan tahap 3 dan 4, untuk tahun anggaran 2017, serta tahap pertama untuk tahun anggaran 2018. PKH merupakan program yang digulirkan Kementerian Sosial. Wakil bupati berharap dana yang diterima dipergunakan secara baik sesuai peruntukkannya.

“Saya berharap jangan dipakai beli pinang dulu. Manfaatnya harus untuk kepentingan anak, kalau belum bayar SPP ya itu didahulukan,“ ujar Indubri berpesan.

Penyalurah PKH pada tahun ini sudah menggandeng BRI sebagai bank penyalur. Penerima manfaat PKH akan mendapat total dana sebesar Rp2 juta – yang setiap tahap dicairkan Rp500 ribu.

Wabup Indubri berharap jumlah penerima manfaat PKH di daerah ini bisa bertambah. Sebab, masih banyak warga yang tergolong kurang mampu.

“Pendamping terus up-date data sehingga kita bisa bergerak naik dari 800 bisa tembus menjadi 1000,“ ujarnya.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!