Portal Berita Papua Barat

Aksi Pemalangan Jadi Budaya, Ini Himbauan GMNI Manokwari

0 90
Himbauan GMNI Manokwari
Himbauan GMNI Manokwari – Ketua DPC GMNI, Manokwari, Yosak Saroi. (Foto: Ist)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Himbauan GMNI Manokwari.   Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Manokwari menghimbau seluruh masyarakat yang mendiami Kabupaten Manokwari sebagai Ibu Kota Provinsi Papua Barat, harus mejaga persatuan dan kesatuan dalam keberagaman suku, agama dan golongan.

Pernyataan ini menyikapi seringnya terjadi aksi pemalangan di daerah ini yang seakan menjadi budaya negatif. “Masyarakat yang mendiami Kabupaten Manokwari sebagai Ibu Kota Provinsi Papua Barat yang punya Kasih itu besar, harus saling menjaga keberagamaan suku, agama dan golongan di daerah ini agar tetap aman dan damai,” ucap Ketua DPC GMNI Manokwari, Yusak Saroy kepada Papuabaratoke.com, Kamis (1/2/2018).

Dia berharap, siapa pun yang datang mendiami atau tinggal di (Tanah) daerah ini harus menjunjung tinggi kearifan lokal yang ada. Dan kata dia, jangan membuat gerakan yang mencoba memecah belah persatuan dan kesatuan yang terbangun selama ini.

“Mari kita bergandengan tanggan beri dukungan penuh untuk mendukung kebijakan pemerintah daerah yang pro pada rakyat di Kabupaten Manokwari pada khususnya dan secara umum Provinsi Papua Barat. Kondisi apapun bicara secara kekeluargaan supaya tidak mengganngu sudara-sudara yang saling menghargai dan menghormat,” pungkas Yusak Saroy.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com