Portal Berita Papua Barat

Aksi Teror Bom di Gereja Kembali Terjadi, Pemuda Katolik PB Nyatakan Sikap

0 495
Pemuda Katolik PB
Pemuda Katolik PB – Ketua Pemuda Katolik di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Thomas J. Baru.(Foto: Hanas Warpur/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.comPemuda Katolik PB. Pemuda Katolik Papua Barat (PB) menyatakan sikap dengan turur menyampaikan duka yang mendalam atas aksi teror bom bunuh diri di 3 gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) pagi.

Dimana dalam aksi teror bom bunuh diri di tiga gereja di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, menelan korban jiwa sehingga menjadi keprihatian dan membawa duka yang mendalam terhadap seluruh umat nasrani di Negara Indonesia.

Khususnya, umat Katolik di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat. Dalam peristiwa ini menelan 8 korban dan 38 orang luka-luka dan dievakuasi ke rumah sakit di Surabaya (Catatan Kabid Humas Polda Jawa Timur).

Ketua Pemuda Katolik di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Thomas J. Baru menyatakan sikap mengutuk pelaku kebiadapan tersebut.

“Mewakili umat nasrani dari Katolik Papua Barat kami turut berdukacita atas insiden tersebut, semoga polisi cepat mencari, mendapat dan memproses pelaku dibalik kasus bom terhadap tiga gereja di Surabaya” tegas Jeferzon Baru kepada Papuabaratoke, Minggu (13/5/2018) sore.

Baca Juga:  Ledakan Bom Tiga Gereja di Surabaya, 6 Orang Tewas dan 35 Luka Parah

Lanjut Jeferzon, Pemuda katolik menyampaikan beberapa pernyataan sikap. Pertama, mengutuk dengan keras pelaku yang melakukan pemboman. Dua, meminta kepada Kapolri untuk segera bertindak dan menangkap pelaku dan memberi hukuman yang seberatnya.

“ke tiga, kami minta pihak keamanan agar lebih lagi miningkatkan kemanan agar mencegah sedini mungkin adanya hal serupa agar tidak terjadi lagi,” pungkasnya.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!