Portal Berita Papua Barat

Amankan HUT PI Ke-163, Polres Manokwari Sebarkan Ratusan Personil

0 39
Amankan HUT PI Ke-163
Amankan HUT PI Ke-163 – Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, S.IK.(Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Amankan HUT PI Ke-163.  Kepolisian Resor (Polres) Manokwari, terus menggalakkan Patroli cipta kondisi dalam rangka mengamankan persiapan perayaan HUT Pekabaran Injil (PI) kr-163 di tanah Papua pada 5 Februari 2018.

“Sesuai Intruksi dan penunjukan kepanitaan, tanggungjawab pelaksanaan HUT PI ke -163 berada pada satuan Brimob. Tapi karena masih dalam wilayah hukum Polres Manokwari dan sesuai amanah tugas Polri, kita tetap melakukn pengamanan salah satunya Patroli cipta kondisi agar tetap aman dam sesuai harapan bersama. Dan saya instruksi kepada Kabag Ops untuk siap siaga, kesiapan personil dikontrol dengan baik dan monitor setiap saat,” ujar Kapolres AKBP Adam Erwindi,S.IK, di ruang kerjanya, Jumat (2/1/2018) sore.

Dimana dalam mendukung suksesnya pengamanan jelang hari HUT PI Ke -163, Polres Manokwari menerjunkan 125 personel, yang ditempatkan di sejumlah titik.

Kegiatan Patroli ini merupakan rangkaian kegiatan pengamanan dalam rangka perayaan HUT PI mengingat bukan hanya tamu lokal yang akan hadir, tetapi tamu dari luar daerah maupun manca negara.

“Saya tetap pada prinsipnya bekerja optimal sesuai dengan prosedur. Kami terjunkan 125 personil anggota untuk siap siaga. Harapan saya sisi penjagaan dapat ditingkatkan, mengingat ini merupakan kegiatan kerohanian dan agenda tahunan yang sakral sekaligus menarik wisata lokal maupun luar,” jelasnya.

Erwindi pun menghimbau, agar masyarakat dapat bersama menjaga situasi keamanan HUT PI Ke -163, serta menjaga toleransi umat beragama, sehingga masyarakat yang melaksanakan peribadatan nanti berlangsung hikmat.

“Meski kita berbeda agama, mari jaga toleransi. Saya minta terwujudnya kamtibmas yang aman tidak terlepas dari peran masyarakat. Mari kita sukseskan pelaksanaan HUT PI ke -163, di Pulau Mansinam,” tutupnya.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
error: Content is protected !!