Portal Berita Papua Barat

Ancam Generasi Bangsa, Clinton Tallo : Mari Perangi Narkoba dan Miras

0 528
Mari Perangi Narkoba dan Miras
Mari Perangi Narkoba dan Miras – Kepala suku besar Flobamora NTT di Papua Barat, Clinton Tallo.(Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Mari Perangi Narkoba dan Miras.  Kepala suku besar Flobamora NTT di Papua Barat, Clinton Tallo menyerukan perangi penyalahgunaan narkoba dan minuman keras (Miras).

Pasalnya, narkoba dan miras merupakan persoalan krusial yang kian meresahkan masyarakat dan mengancam tatanan bangsa.

Hal ini dinyatakan ,Clinton Tallo di Papua Barat usai mengikuti (FGD) Focus Group Disccusion di Mapolres Manokwari, Rabu (28/2/2018).

Untuk itu, ia mengajak semua pihak dan seluruh elemen masyarakat agar bersinergi dengan pemerintah daerah dan kepolsian meyelamatkan generasi bangsa dari ancaman narkoba dan miras.

“Saa mengajak kepada seluruh masyarakat Manokwri kusus masyarakat Flobamora NTT di Papua Barat, juga semua suku nusantara di Papua Barat, mari sama-sama saling menjaga. Jika terdapat anak-anak kita yang melakukan perbuatan amoral tersebut mari kita tegur dengan kasih, didik anak-anak kita,” ujarnya.

“Mari kita sama-sama beri perhatian terutama anak-anak kita yang masih berada di bangku pendidikan SMA maupun perguruan tinggi,” sambungnya.

Selain itu kata dia, perlunya memberi dukungan kepada para guru di sekolah. Dan jika pun ada hal yang tak berkenan dalam proses pendidikan di sekolah, tentunya ada ruang antara guru dan orangtua murid menyikapi hal tersebut.

Polres Manokwari Gelar FGD Bersama FKUB
Fokus group discussion (FGD) yang digelar Polres Manokwari bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan sejumlah elemen masyarakat, di ruang data Polres Manokwari, Rabu (28/2/2018) pagi, dipimpin langsung oleh Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, S.IK.(Foto: Adrian Kairupan/ PBOKe)

 

Baca Juga:  Tingkatkan Sitkamtibmas, Polres Manokwari Gelar FGD Bersama FKUB

“Saya berharap juga selain kepolisian kita sub suku tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh agama satukan pandangan dan bahwa anak-anak kita adalah generasi bangsa yang harus dijaga dan dituntun,” tutur Clinton Tallo.

“Saya juga mengajak kita semua, suku -suku yang ada di bumi Papua Barat agar tetap menjaga kerukunan umat beragama. Dan sejak saya di Tanah Papua, saya bangga dan senang karena orang Papua sangat toleran soal keberagaman agama dan suku. Kami di terima berbaur dengan baik bersama orang Papua juga suku-suku nusantara yang ada di Papua dengan baik,” tambahnya.

Untuk itu, ia pun mengapresiasi sikap orang Papua kepda suku-suku lain yang mengedepankan toleransi dan kedamaian antar umat beragama.

“Sekali lagi, mari kita jaga ini dengan erat dan turut bangun Papua kusus Papua Barat, dengan menopang pemerintah dalam semua aspek sosial, budaya, suku, ras dan agama,” pungkas Clinton Tallo.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com