Portal Berita Papua Barat

Aneh, Warga Luar Gampang Jadi Calon Jamaah Haji Manokwari

0 3

Manokwari, Papuabaratoke.com  – Wakil Bupati Manokwari, Drs. Edi Budoyo, mendapat kabar jika banyak calon jemaah haji Manokwari yang berasal dari luar. Diduga, salah satu penyebabnya adalah mudahnya mendapat surat keterangan pindah dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari.  “Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil harus lebih selektif ketika ada penduduk dari daerah lain yang ingin membuat surat pindah,” tegasnya, Senin (17 Juli 2017) di Kantor Bupati Manokwari.

Banyaknya warga baru yang mudah mengurus surat keterangan pindah dan KTP, mendukung mereka terdaftar sebagai calon jamaah haji. Anehnya, hal ini tak berlaku bagi warga Manokwari sendiri.

“Begitu sulitnya kita mengurus surat pindah dan KTP,  namun begitu longgarnya orang dari luar Manokwari yang urus surat pindah dan KTP,” kesal Wabup. Pihak Distrik dan Lurah, diingatkan lebih tegas terhadap warga baru yang datang dan mengurus surat keterangan pindah maupun KTP.

“Jangan sampai timbul image, Bupati dan Wakil Bupati menghambat masalah pelaksanaan ibadah haji. Semua harus jelas,” pesannya.(VWM/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!