Portal Berita Papua Barat

Anggota MRPB Minta Pemerintah Daerah Peka dengan Keluh-Kesah Lembaga YPK

0 151
Keluh-Kesah Lembaga YPK
Keluh-Kesah Lembaga YPK – Logo Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) di Tanah Papua(Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Keluh-Kesah Lembaga YPK.  Lembaga Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) telah berperan besar dalam dunia pendidikan di tanah Papua. Lembaga ini, telah ada sejak 1961 silam. Pada 8 Maret 2018, genap berusia 56 tahun.

Anggota Kelompok Kerja (Pokja) Agama Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat (MRPB) Levinus Wanggai mengharapkan, YPK dapat terus menjadi lembaga pendidikan yang mampu mengangkat harkat dan martabat anak-anak (asli) Papua menjadi generasi berdaya saing dan berdaya guna.

“Ini butuh perhatian pemerintah daerah di setiap wilayah tanah Papua dalam turut mendukung program pendidikan yang dilaksanakan oleh YPK. Momentum HUT ke -56 ini, pemerintah harus lebih peka mendengar keluh kesah terkait yang dibutuhkan lembaga ini dalam melahirkan regenerasi baru dan pemimpin di Tanah Papua,” kata Levinus, Sabtu (3/3/2018).

Lembaga YPK pertama kali dibangun di Irian Barat (baca : Papua Barat). Sehingga, lanjut Levinus, semangat perjuangan YPK sebagai garda terdepan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Tanah Papua, jangan sampai terkontiminasi di dalam era modernisasi yang kerap disalahpergunakan dalam pembinaan pendidikan Kekristenan.

Kata Levinus, usia ke 56 tahun, YPK di tanah Papua terus mempertimbangkan pluralisme pembangunan dalam kompetetisi manajemen pendidikan. Ini sesuai dengan slogan “YPK Bangkit dan Berkerja”.
Juga semakin memantapkan langkah dalam mengembangkan visi dan misi di Tanah Papua, dalam memberikan pendidikan mental dan spriturual kekristenan yang sesuai dengan ajaran firman.

“Sehingga anak-anak Papua mampu mewujudkan nilai-nilai pendidikan yang berkualitas dan memiliki keunggulan dalam mencetak SDM, baik di Papua umumnya maupun di Manokwari khususnya,” ucap Levinus.

Perhatian pemerintah daerah terhadap lembaga YPK, tambah Levinus, ke depan diharapkan, YPK semakin menjadi yayasan pendidikan yang berkualitas di tanah Papua.

Baca Juga:  Silitonga: Kasus Koni, Polisi On The Track

“Khususnya di Manokwari akan semakin maju dan mandiri dalam mengelola pendidikan kepada Masyarakat kota injil (Manokwari),” pungkasnya.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com