Portal Berita Papua Barat

Antisipasi Didemo Masyarakat, Kantor PLN Manokwari Dijaga Polisi

0 70
Kantor PLN Manokwari
Kantor PLN Manokwari.(Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Kantor PLN Manokwari.  Kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Manokwari, kini dijaga oleh personil Kepolisian Resort (Polres) Manokwari. Hal ini dilakukan mengantisipasi aksi demo atau protes sebagian masyarakat atas pelayanan PLN, yang seakan merugikan pelanggannya.

Yakni, seringnya terjadi pemadaman listrik bergilir yang dilakukan oleh perusahaan negara tersebut. Pantauan langsung Papuabaratoke.com, Kamis (14/12/2017) siang, hingga berita ini diturunkan, meski pelayanan di kantor PLN sempat ditutu dan kembali berjalan normal, namun nampak puluhan personol kepolisian berjaga-jaga di area kantor.

Kanit Keamanan Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Manokwari Marcus Woof, yang ditemui di lokasi, mengatakan, pengamanan tersebut dilakukan menyusul adanya rencana aksi protes masyarakat Sowi Distrik Manokwari Selatan di kantor PLN.

Baca Juga:  PLN Area Manokwari Dinilai Kurang Informasi Terkait Pemadaman Listrik

“Kami mendapat laporan, warga sowi mau datang demo, jadi kami lakukan pengamanan jangan sampai terjadi (Anarkis) hal yang kita tidak inginkan,” ucapnya. Informasi yang diterimanya, rencana aksi protes tersebut, didasari anggapan masyarakat yang mengklaim terbakarnya salah satu rumah warga, Selasa malam, disebabkan pemadaman listrik oleh PLN.

Kantor PLN Manokwari
Direktur PT. PLN Persero Cabang Manokwari, Sulistyo.(Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Baca Juga:  Listrik Ngadat Lagi, Warga Kesal Dengan Kinerja PLN

“Masyarakat mungkin menilai kebakaran itu, karena PLN padam-padam lampu. Padahal pemicunya, kompor dan lilin yang disimpan tidak memperhatikan baik-baik,” terang dia. Sementara, Direktur PT. PLN Persero Cabang Manokwari Sulistyo, menanggapi bijak atas rencana protes sebagian masyarakat tersebut. Menurut dia, masyarakat mempunyai hak untuk menyampaikan pendapatnya di muka umum.

“Kami tetap berbesar hati menerima dengan arif, kami tidak menolak dan akan menjelaskan mengapa lampu sering padam,” tutur dia. Dia pun mengharapkan masyarakat, melihat hal ini dengan bijak. Pasalnya pemadaman yang terjadi akibat adanya insiden yang tak bisa dihindari.

“Kami meminta juga, mohon jika lampu padam, masyarakat pasang lilin hati-hati, jangan di tempati yang mudah terjadi kebakaran,” ujarnya. Meski demikian, ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan PLN atas pemadaman tersebut.

 

Editor : Kris Tanjung
Penulis : Clemens Mandacan
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com