Portal Berita Papua Barat

Asyik, Pelajar Di Pulau Mansinam dan Pulau Lemon Dijemput Gratis Ke Sekolah

0 5
Manokwari, Papuabaratoke.comPara pelajar di Pulau Mansinam dan Pulau Lemon yang bersekolah di Manokwari, Senin (21 Agustus 2017), untuk pertama kalinya dijemput gratis oleh polisi.

Hal ini sesuai dengan istruksi langsung dari Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja. Pelayanan perdana oleh satuan Binmas dan Pol Air Polres Manokwari ini, dipimpin Kasat Binmas Iptu Subiyanto, bersama Kasat Pol Air, Iptu Aris Patandung.

Tak hanya mengantar menuju Manokwari untuk bersekolah, para pelajar ini juga nantinya dijemput saat pulang sekolah di pelabuhan Ketapang, Kwawi, Distrik Manokwari Timur.
Layanan penjemputan ini sangat berarti, mengingat selama ini anak-anak sekolah di Pulau Mansinam dan Pulau Lemon, sering menunggu dan antri untuk menumpangi taksi laut (longboat sewaan). Namun biaya transportnya juga menjadi kendala tersendiri.

Sebagai langkah awal, pelajar dari dua pulau tersebut dijemput longboat milik Satbinmas Polres Manokwari. Sedikitnya, 40 pelajar baik SD, SMP dan SLTA di Pulau Mansinam dan Pulau Lemon, secara gratis dijemput pukul 06.30 WIT. Kapolres Manokwari, AKBP Christian Rony Putra SIK, membenarkan jika kegiatan ini dilakukan berdasarkan atensi langsung Kapolda Papua Barat. (ARN/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!