Portal Berita Papua Barat

Atasi Marak Lem Aibon, BNN Papua Barat Rakornis Lintas Program dan Lintas Sektor

0 76
BNN Papua Barat
BNN Papua Barat – Badan Narkotika Nasional (BNN) Papua Barat melaksanakan rapat koordinasi tingkat provinsi lintas program dan lintas sektor di Swissbel Hotel Manokwari, Rabu (28/3/2018. (Foto: Hanas Warpur/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – BNN Papua Barat.  Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua Barat melaksanakana rapat koordinasi tingkat provinsi lintas program dan lintas sektor.

Kegiatan itu mengusung tema ‘institusi penerima wajib laporan penyalahgunaan Narkotika’. Rakornis itu bukan saja berbicara tentang masalah narkotika, namun fokus diskusi dalam rakornis BNN lebih kepada ‘Lem Aibon’ yang sekarang marak di daerah Manokwari khususnya, dan Papua Barat umumnya.

Kegiatan yang berlangsung di Swissbel Hotel Manokwari, Selasa (28/3/2018) itu, dibuka Kepala BNN Brigjen Pol Untung Subagyo.

Kepala BNN Papua Barat, Untung menjelaskan bahwa, mata rante pengguna atau menghisap Lem Aibon diputuskan secepatnya, sebab sangat berdampak buruk kepada kesehatan generasi anak masa depan.

Baca Juga:  Pecandu Lem Fox dan Aibon Tak Ada Aturan Hukumnya, BNN Sarankan Pemda Bentuk Perda

“Namanya juga rakornis, artinya kegiatan yang dilakukan BNN harus berkoordinasi dengan instansi terkait, misalnya Dinas Sosial kabupaten dan provinsi. Dinas kesehatan, dan instansi lainnya dapat bekerja sama menangani masalah tentang pengguna Lem Aibon di daerah ini” kata Untung.

Dr. Arianta Damanik, Kepala Bidang Rehabilitasi BNN Papua Barat menyarankan agar melalui kegiatan rakornis ini mesingkronkan lintas sektor untuk mencegah para pengguna lem aibon.

Meskipun tidak ada hukum yang menjerat pecandu lem aibon, namun perlu adanya perda yang mengawasi para pengguna lem aibon.

Di samping itu, kata dr. Arianta bahwa, penggunaan lem aibon sangat mengganggu kesehatan para genarasi anak-anak Papua. Namun BNN siap melakukan pelatihan dan pemdampingan reabilitasi para pecandu Lem Aibon.

Dr. Arianta menambahkan, kegiatan ini akan berlanjut dengan rapat berikutnya dan membuat rekomendasi untuk ditindaklanjuti menangani tentang masalah Lem Aibon.

Penulis : Hanas Warpur
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!