Portal Berita Papua Barat

Awas! Sejumlah Pohon Besar di Lapangan Borarsi Mengancam Keselamatan

0 260
Pohon Besar di Lapangan Borarsi
Pohon Besar di Lapangan Borarsi – Salah Satu Pohon Besar dilapangan Borasi, Manokwari yang bisang mengancam keselamatan pengguna jalan.(Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Pohon Besar di Lapangan Borarsi.  Pepohonan yang berada di sekitar areal lapangan Borarsi memberikan kesan rindang sekalgius menjadi penyejuk saat cuaca panas menyengat.

Meski demikian, keberadaan sejumlah pohon ini justru dapat mengancam keselamatan pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor yang dekat ke lapangan. Sebab, sekitar 5 pohon jenis mahoni yang ditanam berjejer di pinggir lapangan, itu terancam mati akibat akar dan sebagian batang pohon yang kokoh menjulang tinggi sengaja dibakar oleh oknum tak bertanggung jawab.

Pantauan PBOke (papuabaratoke.com), Kamis 8/2/2018 siang, sekira lima pohon diantaranya dijadikan ‘tempat’ sampah. Diduga saat sampah dibakar akar pohon hingga sebagian batang pohon ikut terbakar. Dan, kondisi ini sudah terjadi dalam waktu yang cukup lama.

Pohon Besar di Lapangan Borarsi – Salah Satu Pohon Besar dilapangan Borasi, Manokwari yang bisang mengancam keselamatan pengguna jalan.(Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)

 

Baca Juga:  Dinilai Mengancam, Empat Pohon Tua Di Borarsi, Akhirnya Ditumbangkan

“Kondisi pohon ini sangat membahayakan warga yang melintas di dekat lapangan baik pejalan kaki maupun pengemudi kendaraan bermotor. Bisa saja pohon tumbang karena akar dan sebagian batangnya sudah terbakar,” ujar salah seorang warga yang ditemui di areal lapangan.

Masih warga yang enggan namanya disebutkan ini, berharap pemerintah daerah melalui instansi teknis terkait segera menyikapi keberadaan pohon-pohon tersebut.
”Kalau angin kencang bisa tumbangkan pohon ini dan bisa menimpa warga yang melintas karena pohon-pohon tersebut di pinggir jalan,” jelasnya.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!