Portal Berita Papua Barat

Badan Jalan Kantor Pos Manokwari Langganan Genangan Air Hujan dan Tumpukan Sampah

0 105
Kantor Pos Manokwari
Kantor Pos Manokwari – Genangan air di badan jalan depan kantor Pos Manokwari, kembali terlihat, oleh pantauan langsung Papuabaratoke.com, sekira pukul 19:00 hingga 19:45 WIT, Minggu (25/02/2018), saat hujun mengguyur kota Manokwari. (Foto: Bertha Wambrauw/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Kantor Pos Manokwari.  Badan jalan sepanjang kantor Pos Kabupaten Manokwari kerap menjadi langganan genangan air hujan dan tumpukan sampah. Kondisi ini terpantau di saat hujan melanda kota Manokwari.

Dan genangan air di badan jalan depan kantor Pos Manokwari, kembali terlihat, oleh pantauan langsung Papuabaratoke.com, sekira pukul 19:00 hingga 19:45 WIT, Minggu (25/02/2018), saat hujun mengguyur kota Manokwari.

Genangan air hujan mengakibatkan tertutupnya badan jalan raya utama menuju pelabuhan. Meski curah hujan tak begitu lama namun mampu menghasilkan genangan air setinggi betis orang dewasa.

Selain itu, akibat luapan air hujan yang diketahui dari saluran irigasi setempat, mengeluarkan tumpukan sampah yang berserakan. Genangan air hujan ini meluap ke badan jalan diperparah adanya tumpukan sampah yang memadati saluran irigasi tersebut.

“Meskipun pemda sudah memperbaiki parit dan jalan di areal ini, tapi masih tetap saja terjadi luapan air yang cukup tinggi setiap turun hujan,” kata salah satu masyarakat setempat yang enggan disebut identitasnya.

Ia menuturkan, luapan air di area tersebut, sudah menjadi langganan di saat hujan turun. Dan menjadi pemandangan yang buruk bagi masyarakat sekitar.

Untuk itu, ia pun berharap agar ada penanganan yang serius menyikapi kondisi tersebut.

“Pemda harus lebih sering memantau kondisi di sini saat hujan, supaya ada solusi agar sampah-sampah tidak berserakan karena luapan air hujan. Dampak negatifnya masyarakat sekitar bisa saja kena malaria dan demam berdarah,” ucapnya.

Penulis : Bertha Wambrauw
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com