Portal Berita Papua Barat

Bahas Perpanjangan Bandara Rendani, Menhub Budi Karya Kunker ke Manokwari

0 10
Perpanjangan Bandara Rendani
Perpanjangan Bandara Rendani – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.(Foto: republika.co.id)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Perpanjangan Bandara Rendani. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat. Dalam kunjungannya itu, ia memastikan dan menindaklanjuti perpanjangan perluasan Bandara Rendani dan Pelabuhan, di kabupaten Manokwari.

Kedatangan Menhub disambut oleh Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan di Bandara Rendani Manokwari, Kamis (21/12) siang. Setelah menhub disambut di areal Bandara, ia melanjutkan diskusi singkat bersama Bupati didalam ruang VIP Bandara.

Diskusi itu berkaitan dengan perpanjangan bandara, dimana menurut Menhub bahwa bandara harus diperpanjang agar memudahkan pesawat berbadan besar masuk ke wilayah ini. Dirinya mengutarakan bahwa minimal perpanjangan bandara sampai 2400 kilo meter. Oleh karena itu, Menhub berpesan kepada pemerintah daerah tingkat II dan tingkat I di daerah ini untuk menyelesaikan persoalan hak ulayat agar perpanjangan run way bisa dilaksanakan.

Usai diskusi bersama Bupati, Menhub melanjutkan kunjungan ke Pelabuhan Manokwari. Disana ia juga memastikan harus mudik natal dan kepastian transportasi laut kepada masyarakat pada perayaan natal harus berjalan maksimal, maka pelayanan Pelni harus maksimal.

Pantauan di pelabuhan areal Manowkari, Menhub langsung naik di KM. Tidar yang kebetulan masuk dan sandar di Pelabuhan Manokwari, dia juga berkesempatan bersalaman dengan para penumpang Manokwari yang akan berlayar ke Sorong Papua Barat dan penumpang lanjutan.

“Selamat berlayar dan sampai di tempat tujuan dengan selamat untuk merayakan natal bersama keluarga,” ucap Menhub Budi Karya saat bersama-sama penumpang diatas KM. Tidar tepat di dek 4.

Budi Karya berpesan kepada pihak Pelni agar memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan jangan hanya mencari kutungan pribadi. Usai naik keatas kapal dan bersalaman dengan penumpang, Budi Karya pun kembali turun dari kapal dan memantau langsung proses bongkar muat di kapal tol laut yang sedang berada di pelabuhan Manokwari.

Baca Juga:  Drainase Asal Jadi, Air Meluap di Badan Jalan
Penulis: Hanas Warpur
Comments
Loading...
error: Content is protected !!