Portal Berita Papua Barat

Bakar Ban dan Blokade Gerbang Gapura Unipa Warnai Protes Calon Maba DIII

0 1

Manokwari, Papuabaratoke.com – Puluhan calon mahasiswa memprotes hasil seleksi jalur umum pada Universitas Papua (Unipa), Senin (31 Juli 2017). Mereka menggelar aksi bakar ban serta memblokade gapura utama pintu masuk kampus, Senin (31 Juli 2017).

Hendrik Arwam, SS, M.Hum, Pembantu Rektor I Bagian Kemahasiswaan, mengaku pihak kampus sudah mengakomodir peserta yang tak lulus pada tes awal.  “Kami sudah akomodir dan dilakukan tes ulang dengan soal yang sama untuk peserta. Tetapi mungkin ada yang tidak diterima sehingga aksi ini terjadi,” ujarnya.

 

Menurutnya, peserta yang tidak lulus masih bisa diakomodir untuk ikut pada tes berikut, Kamis (3 Agustus 2017). Ditegaskan, lembaga pendidikan seperti Unipa tidak boleh dipolitisir karena disesuaikan dengan aturan Kementrian.

“Harus melalui proses proses yang benar, diakomodir dalam tes ini. Sudah ada kebijakan Rektor. Yang tidak lulus segera daftar ulang dan ikut tes,” bebernya.
Setelah mendengar penjelasan PR I, para calon mahasiswa baru membubarkan diri dengan tertib. Aksi yang berlangsung sejak pukul 12.00 WIT ini, berlangsung aman dan tertib. (ILO/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!