Portal Berita Papua Barat

Bamperda DPRD Mkw Baru Terima 1 Raperda Inisiatif

0 23
Bamperda DPRD Mkw Baru Terima 1 Raperda Inisiatif
Ketua Bapemperda DPRD Manokwari, Imam Muslih
Manokwari, Papuabaratoke.comBamperda DPRD Mkw Baru Terima 1 Raperda Inisiatif.  Tahun ini sedianya DPRD Manokwari merencanakan 9 Raperda inisiatif. Sementara, eksekutif mengutamakan 4 Raperda prioritas, diantaranya Raperda Pengelolaan Pasar, Raperda Bangunan Gedung, Pembentukan Perusda dan lainnya.

Ketua Bapemperda DPRD Manokwari, Imam Muslih, mengatakan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah(Raperda) Tahun 2017, dilakukan usai pembahasan KUA-PPAS APBD 2018. Ini sessuai dengan
perencanaan dan jadwal dewan.

“Ini kan masih proses. Kalau sesuai jadwal, mulai awal Oktober karena Raperda inisiatif dewan paling lambat diserahkan akhir September. Karena Raperda inisiatif belum semua diserahkan,” ujarnya, Senin (25/9/2017) di kantor DPRD Manokwari.

Politisi PKS ini mengaku baru Raperda dari Komisi A DPRD yang sudah di serahkan, yaitu Raperda Perlindungan Perempuan dan Anak.
“Kemungkinan Raperda inisiatif dewan cuma 1 saja karena dari komisi lain belum konfirmasi. Tidak mungkin menunggu semua, sedangkan waktu berjalan terus. Padahal sudah saya sampaikan agar materi raperda cepat diserahkan,” tambahnya. (*1/Pboke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com