Portal Berita Papua Barat

Bantuan Pendidikan Lebih Pas Untuk Mahasiswa Berprestasi

0 7

 

Manokwari, Papuabaratoke.com – Anggota DPRD Manokwari, Romer Tapilatu, meminta Pemda lebih selektif memberi bantuan Pendidikan bagi Mahasiswa di setiap kota study. Sesuai data dari Kantor Pos Manokwari, terdapat 3.904 Mahasiswa yang tersebar di 20 kota study.

“Dengan jumlah Mahasiswa sebanyak itu, mereka menerima tidak seberapa. Misalnya sosial hanya sekitar 1-3 Juta Rupiah. Apakah cukup digunakan setahun ?,” tutur Tapilatu kepada PBOKe (papauabaratoke.com) di Kantor Dekab Manowari Sowi Gunung. (Rabu (12 Juli 2017)

Ia mengusulkan agar format Bantuan Pendidikan ini diubah menjadi beasiswa dengan tujuan Mahasiswa berprestasi yang mendapat bantuan.

Namun bantuan Pendidikan yang diberikan, berkaitan dengan uang SPP di kampus. Hal ini dinilai lebih efektif dan membantu.

“Bisa Pemda beri deadline 4 tahun kuliah. Dalam jangka waktu itu, Mahasiswa tugasnya hanya kuliah agar prestasinya baik. Jika lebih dari 4 tahun, Pemda tak wajib membantu,” ujarnya.

Romer meyakini sistem seperti itu lebih efektif meski bantuan itu tidak semua untuk Mahasiswa asal Manokwari yang menempuh kuliah.

Tahun 2017, alokasi anggaran yang diperuntukkan mencapai Rp.13, 3 Milyar. Angka ini naik dari Anggran Tahun 2016 yang hanya Rp.11,1 Milyar. (WHY/PBOKe)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!