Portal Berita Papua Barat

Bawa 4,2 M, KRI Sidat Layani Pertukaran Uang Di Pulau Terpencil

0 36
KRI Sidat Layani Pertukaran Uang Di Pulau Terpencil
Kapal Republik Indonesia Sidat 851, Selasa (12/9/2017) sandar di Dermaga TNI AL Biryosi, Manokwari (Photo: TOM/PBOke)

Manokwari, Papuabaratoke.comKRI Sidat Layani Pertukaran Uang Di Pulau Terpencil. Kapal Republik Indonesia Sidat 851, Selasa (12/9/2017) sandar di Dermaga TNI AL Biryosi, Manokwari. Kedatangan KRI ini dalam rangka Ekspedisi Pelayaran Layanan Kas dan Edukasi Publik Bank Indonesia (BI) dengan TNI Angkatan Laut.

Sebelum ke Manokwari, KRI Sidat 851 sempat singgah di Ternate, Pulau Tapat, Pulau Obi, Pulau Gede, Pulau Ju, Pulau Waigeo.

Mayor Laut Ivan Halim kepada wartawan, mengapresiasi program yang dilaksanakan BI dan Angkatan Laut, karena pulau-pulau yang didatangi KRI Sidat 851 sangat tertinggal dan terpencil.

“Banyak pulau yang didatangi tidak ada signal HP, sehingga program penukaran uang dan sosialisasi serta bantuan ini betul-betul mengena pada warga setempat,” ujarnya.

KRI Sidat Layani Pertukaran Uang Di Pulau Terpencil
KRI Sidat Layani Pertukaran Uang Di Pulau Terpencil (Photo: TOM/PBOke)

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat, Agus Hartanto, menambahkan program ini telah dilaksanakan sejak Tahun 2015.

“Dulu di Sorong, Tahun 2016 di Kaimana dan 2017 ini berhentinya di Manokwar.I mudah-mudahan tiap tahun kita adakan kegiatan ini,” jelasnya.
Menurutnya, inti perjalanan KRI ini untuk membantu daerah terpencil, khususnya pulau-pulau yang tak bisa dilalui oleh kendaraan.

“Daerah-daerah terpencil yang tidak punya angkutan regular, kami kerjasama dengan TNI untuk melayaninya. Terutama yang tidak bisa dilalui dengan transportasi regular, sehingga kerjasama dengan TNI yang mempunyai armada laut,” bebernya.

Ekspedisi Pelayaran Layanan Kas dan Edukasi Publik Bank Indonesia (BI) di Wilayah Timur, BI menyiapkan uang sebanyak Rp.4,2 Milyar untuk melayani pertukaran uang. (TOM/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com