Portal Berita Papua Barat

Beasiswa Belum Dikucurkan, Mahasiswa Asal Bintuni Palang Asrama di Yogyakarta

0 57
Mahasiswa Asal Bintuni Palang Asrama
Mahasiswa Asal Bintuni Palang Asrama – Pintu Gerbang Asrama Mahasiswa Bintun VI di D.I. Yogyakarta, yang dipalang atau disegel dan dipasangi sejumlah pernyataan kekecewaan, Jumat (05/01/2018).(Foto Ist)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Mahasiswa Asal Bintuni Palang Asrama.  Puluhan Mahasiswa yang tergabung didalam BPH-IPMA-TB (Badan Pekerja Harian-Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Teluk Bintuni di Daerah Istimewa Yogyakarta, melakukan pemalangan asrama. Aksi ini dilakukan lantaran tak kunjung mendapatkan kepastian kapan waktu penyaluran dana beasiswa bantuan bagi para mahasiswa yang studi di luar kota.

Dimana bantuan pendidikan Pemda Teluk Bintuni, meliputi di beberapa kota studi di Indonesia. Seperti Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kota Manado yang sampai saat ini, mahasiswanya mengklaim belum menerima penyaluran dana tersebut, seperti yang telah dijanjikan oleh Pemda Kabupaten Teluk Bintuni melalui Bagian Kesejahteraan Setda Kabupaten Teluk Bintuni.

“Kami akan terus melakukan pemalangan (Asrama mahasiswa Yogyakarta, red) di sini. Pemalangan sudah dilakukan sejak Rabu, tanggal 3 Januari 2018, Jam 08.30 Wib, kemarin. Kita masih menunggu reaksi dan jawaban Pemda,” Cetus salah satu Mahasiswa, Neles Mendesba, melalui siaran pers yang diterima, Papuabaratoke.com, Jumat (05/01/2018) malam.

Disebutkan, hingga tahun semester 2018, dalam hal mendapatkan hak pembayaran/penyaluran bantuan pendidikan tahap ke II T.A 2017 yang setiap tahun di anggarkan dalam APBD Kabupaten Teluk Bintuni, belum juga dikucurkan.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

“Padahal penyaluran bantuan pendidikan yang disampaikan dari Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Pemda Teluk Bintuni, bahwa penyaluran bantuam akan disalurkan di awal Desember 2017 secara serentak, tetapi pada kenyataanya tidak seperti yang disampaikan kepada kami di Asrama Bintuni VI DIY, hingga Januari 2018,” beber dia.

Sementara, Kabag Kesejahteraan Pemda Teluk Bintuni Lewi. Lazarus. Ibori, SH, hingga berita ini diturunkan belum dapat dikonfirmasi ihwal aksi para mahasiswa tersebut.

Editor : Kris Tanjung
Penulis : Adrian Kairupan
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!