Portal Berita Papua Barat

Berbaur Dengan Rakyat, Koramil Mkw Kunjungi SD Petrus Kafiar

0 17
Koramil Mkw Kunjungi SD Petrus Kafiar
Agenda Bakti Sosial rutin, Koramil 1703-01 Kota Manokwari berkunjung ke SD Petrus Kafiar, Selasa (18/09/2017). (Photo: ARN/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.comKoramil Mkw Kunjungi SD Petrus Kafiar. Tentara Rakyat Indonesia (TNI) tak hanya mengurus keamanan Negara namun juga merangkul dan hadir ditengah masrakyat.
Sesuai instruksi Panglima, TNI ‘kekinian’ lebih mendekatkan diri dengan masyarakat melalui bebagai program.

Hal inilah yang dilakukan Koramil 1703-01 Kota Manokwari, saat berkunjung ke SD Petrus Kafiar, Selasa (18/09/2017). Kunjungan bertajuk Baksos ini sudah menjadi agenda rutin. Danramil Kota Manokwari, Mayor Inf. Mulyono, mengatakan Baksos yang dilakukan untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Terlebih, untuk mengangkat motivasi anak asli Papua. Di SD Petrus Kafiar masih banyak membutuhkan perhatian dalam hal peningkatan sarana-prasarana sekolah,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu, Danramil menyerahkan bantuan seragam dan buku untuk puluhan murid SD Petrus Kafiar, sekolah yang baru berumur 3 tahun.

Koramil Mkw Kunjungi SD Petrus Kafiar
Agenda Bakti Sosial rutin, Koramil 1703-01 Kota Manokwari berkunjung ke SD Petrus Kafiar, Selasa (18/09/2017). (Photo: ARN/PBOke)

Kepala Sekolah SD Petrus Kafiar, Emma Mofu, S.Th, PAK, yang baru sebulan menjabat, menuturkan kegiatan ini bermanfaat bagi para pelajar.
“kehadiran TNI dalam agenda Baksos sangat membantu. Sejauh ini, Pemkab melalui dinas terkait belum sepenuhnya memberi perhatian,” akunya.

Selain itu, ia mengaku tenaga pengajar di sekolah tersebut masih minim. Sejauh ini hanya terdaftar 7 tenaga guru, yang sebagian besar diantaranya masih berstatus honorer. (ARN/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!