Portal Berita Papua Barat

Berkat Perjuangan Fraksi Otsus DPR PB, 4 Nama Putra Papua Akhirnya Lulus SIP

0 291
Perjuangan Fraksi Otsus DPR PB
Perjuangan Fraksi Otsus DPR PB – Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat Yan Anthon Yoteni. (Foto: Hanas Warpur/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Perjuangan Fraksi Otsus DPR PB.  Melalui proses perjuangan yang panjang maka Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian, Ph.D akhirnya menyetujui empat nama putra Papua dari Polda Polda Papua Barat lulus terpilih mengikuti sekolah inspektur polisi (SIP) angkatan ke 47 tahun anggaran 2018.

Adapun keempat nama dimaksud adalah, Bripka Mesak Samsosabra, SH, Aiptu Zeth Anemai Thomas Aninam, SH, Bripka Paulus Elisa Pieter Maniagasi, SH, Bripka Obeth Antoh. Dimana keempat nama tersebut lulus terpilih berdasarkan surat keputusan Kapolri Nomor: Kep/361/III/2018 tertanggal, 9 Maret 2018.

Baca Juga:  Nama Empat Anak Asli Papua Peserta SIP Angkatan 47 ‘Hilang’ dalam Radiogram Kapolri

Untuk diketahui bersama bahwa keempat nama putra Papua tersebut, berdasarkan seleksi dan pengumuman di Polda Papua Barat lulus, namun seleksi di Mabes Polri tidak lulus.

Akan tetapi melalui perjuangan panjang oleh Fraksi Otsus DPR Papua Barat ke Mabes Polri, maka keempat nama yang menjadi putra terbaik tersebut dinyatakan lulus terpilih mengikuti sekolah inspektur polisi.

Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat Yan Anton Yoteni yang berhasil dihubungi Papuabaratoke melalui sambungan telepon, Selasa (13/3/2018), membenarkan bahwa perjuangan tersebut sangat panjang dan akhirnya empat nama tersebut bisa ikut diloloskan.

Meski terbilang fraksi otsus berhasil, akan tetapi, ia (Yoteni) tak bisa uraikan lebih panjang sebab belum mendapat salinan TR resmi.

“Kalau nama sudah jelas dinyatakan lulus terpilih pada SIP, tapi kami tetap menghargai keputusan tersebut dan secara resmi melalui TR belum kami pegang. Jadi kalau nama yang sudah tersebar melalui grop WhatsApp ada benarnya dan mereka dinyatakan lulus SIP,” kata Yoteni.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com