Portal Berita Papua Barat

Bertindak IUP HUT Satpam ke 37, Ini Pesan Demas

0 30
HUT Satpam ke 37
HUT Satpam ke 37 – Personil Satpam saat mengikuti Upacara HUT ke 37 di Mapolres Manokwari, Sabtu (30122017).

 Manokwari, Papuabaratoke.com – HUT Satpam ke 37.   Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (IUP) di Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke-37 di halaman Polres Manokwari, menyelipkan beberapa pesan untuk para Satpam.

Dia mengatakan dengan didukung support Polri, Satpam bisa lebih percaya diri dalam menjalankan tugasnya. Diharapkan kedepan, Satpam dapat semakin menunjukkan eksistensinya sebagai unsur utama pengamanan swakarsa.

Dan kata dia, Satpam harus mampu berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama di lingkungan kerjanya.

HUT Satpam ke 37
Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan didampingi Kapolres Manokwari dan bersama Personil Satpam

“Momentum ini saya harapkan juga dapat dimanfaatkan dengan baik untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas seluruh kinerja yang telah dilakukan guna dijadikan pedoman bagi upaya perbaikan dan penyempurnaan dalam rangka mengoptimalkan peran Satpam sebagai mitra Polri,” ucap Demas, Sabtu (30/12/2017).

Demas menuturkan, Satpam memiliki peran penting mendukung pelaksanaan tugas Polri dalam memelihara stabilitas Kamtibnas. Dsebutkan pula, secara historis sebelum lahirnya kepolisian modern, pengamanan terhadap diri keluarga maupun harta benda, dilakukan oleh tiap-tiap anggota masyarakat yang dikenal dengan pengamanan swakarsa.

“Terimakasih dan selamat ulang tahun Satpam Ke-37. Saya berharap mudah-mudahan dengan support yang diberikan oleh Polri bisa membuat Satpam semakin pecaya diri dan termotivasi untuk menjaga keamanan. Minimal di lingkungan tempat kerjanya,” Tutup Demas di akhir sambutannya.

Editor : Kris Tanjung
Penulis : Adrian Kairupan
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!