Portal Berita Papua Barat

Besok, Tiga ASN Papua Barat Akan Disidang Kode Etik

0 280
Tiga ASN Papua Barat Akan Disidang Kode Etik
Tiga ASN Papua Barat Akan Disidang Kode Etik – Kepala Inspektorat Papua Barat Sugiyono saat ditemui Papuabaratoke.com, Rabu (31/1/2018) di lapangan upacara Sekertariat Provinsi Papua Barat. (Foto:Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Tiga ASN Papua Barat Akan Disidang Kode Etik.  Tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) pada lingkup Provinsi Papua Barat, dijadwalkan akan disidang pada majelis kode etik Inspektorat, Kamis (1/2/2018).

Hal ini diungkapkan Kepala Inspektorat Papua Barat Sugiyono saat ditemui Papuabaratoke.com, Rabu (31/1/2018).

Ia mengemukakan, bahwa sidang kode etik ini dilakukan bertahap. Dan dengan adanya majelis kode etik menjadi warning bagi ASN yang selama ini diduga kerap melanggar tata tertib dan kode etik.

“Kami akan sidang tiga orang dulu, karena sidang harus betul-betul ada pembuktian bahwa ASN tersebut melanggar aturan,” ucapnya.

Disebutkan, indikasi pelanggaran ASN yang akan disidangkan, selain ada yang memalsukan tandatangan juga disersi atau tak masuk dinas sebagaimana yang diwajibkan.

Hasil dari pada sidang kode etik ini lanjutnya, akan diumumkan saat apel. Tujuannya untuk memberikan efek jera bagi ASN yang melanggar.

“Siapa suruh mau jadi ASN, kalau malas-malas janga jadi PNS. Jangan makan gaji buta,” cetusnya mengingatkan pimpinan-pimpinan SKPD, agar melaporkan bawahannya yang melanggar aturan kepada majelis kode etik.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!