Portal Berita Papua Barat

BNN PB Periksa Urine Puluhan Anggota Paldam XVIII/Kasuari, Ini Hasilnya

0 50
Anggota Paldam XVIII/Kasuari
Anggota Paldam XVIII/Kasuari – Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua Barat (BNN PB) memeriksa puluhan urine anggota satuan Paldam XVIII/Kasuari, berlangsung di ruang rapat Paldam XVIII/Kasuari, dimulai sekira pukul 09.00-12.00 WIT, Kamis (5/4/2018).(Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Anggota Paldam XVIII/Kasuari.   Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua Barat (BNN PB) memeriksa puluhan urine anggota satuan Paldam XVIII/Kasuari.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN PB, Drg. Indah Parwitasari mengatakan, pengambilan tes urine ini berlangsung dalam kegiatan sosialisasi tentang permasalahan dan pencegahan narkoba.

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat Paldam XVIII/Kasuari, dimulai sekira pukul 09.00-12.00 WIT, Kamis (5/4/2018).

Drg. Indah Perwitasari, S.Kg Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP PB kepada Papuabaratoke mengatakan, kegiatan yang diikuti 62 orang peserta diawali dengan sambutan dari Wakil Kepala Paldam XVIII/ Kasuari Drs. Sutikno, MT.

Kata Drg. Indah, dalam sambutannya, Drs. Sutikno, MT menuturkan, bahwa penyuluhan/sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) ini dilaksanakan mengingat saat ini di Indonesia sudah termasuk dalam kategori darurat narkoba, sehingga pemerintah sudah menyatakan perang terhadap masalah narkoba ini.

Kegiatan sosialisasi tentang permasalahan dan pencegahan narkoba oleh BNN PB yang berlangsung di ruang rapat Paldam XVIII/Kasuari, dimulai sekira pukul 09.00-12.00 WIT, Kamis (5/4/2018).(Foto: Istimewa)

 

Baca Juga:  28 Anggota Deninteldam Kodam ‘Tes Urine’ Dari BNN Papua Barat, Hasilnya Negatif

“Untuk mengantisipasi peredaran serta penyalahgunaan Narkoba di lingkungan prajurit Paldam XVIII/Kasuari, perlu diadakan kegiatan penyuluhan narkoba serta pemeriksaan urine,” kata Drg. Indah meniru sambutan Sutikno.

Setelah sambutan, jelas Drg. Indah dilanjutkan dengan penyampaian materi dari bidang P2M BNNP Papua Barat.

Dalam materi tersebut, ia menjelaskan tentang jenis-jenis narkotika dan permasalahan narkotika di Indonesia serta upaya pencegahannya. Dengan tujuan, prajurit satuan Paldam XVIII/Kasuari mendapatkan gambaran dalam membentengi diri dan keluarga dari bahaya narkoba.

“Jadi selesai sosialisasi P4GN dilanjutkan dengan pengambilan dan pemeriksaan sampel urine sebagai screening awal kepada 62 orang Prajurit Satuan Paldam XVIII/Kasuari. Dari hasil pemeriksaan tersebut, tidak ada indikasi penyalahgunaan narkotika,” tutur Drg. Indah.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!