Portal Berita Papua Barat

BNNP Papua Barat Sambangi PW GKI Klasis Manokwari

0 91
Sambangi PW GKI Klasis Manokwari
Sambangi PW GKI Klasis Manokwari – Kegiatan Diseminasi Informasi P4GN melalui pemanfaatan media konvensional tatap muka kepada keluarga di lingkungan Persekutuan Wanita (PW) GKI Klasis Manokwari. Kegiatan diselenggarakan Bidang Pencegahan BNNP PB baru-baru ini. (Foto : istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Sambangi PW GKI Klasis Manokwari.  Narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) bukan saja masalah pribadi, keluarga, atau golongan. Tetapi sudah menjadi masalah nasional di bangsa ini. Bahkan, masalah dunia internasional.

Demikian diungkapkan Sekretaris GKI Klasis Manokwari Pdt. Zadrak Rumbiak, S.Th ketika membuka kegiatan Diseminasi Informasi P4GN melalui pemanfaatan media konvensional tatap muka kepada keluarga di lingkungan Persekutuan Wanita (PW) GKI Klasis Manokwari, baru-baru ini.

Kegiatan ini berlangsung di Kantor Klasis Manokwari, dan diselenggarakan oleh BNNP Papua Barat Bidang Pencegahan. Dengan jumlah peserta mencapai 40 orang terdiri dari perwakilan tokoh perempuan PW Klasis Manokwari.

“Masalah narkoba harus ditangani dengan serius. Kami mengapresiasi BNNP Papua Barat yang terus menggalakan berbagai upaya, agar generasi muda dan masyarakat dapat terhindar dan terbebas dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” kata Pdt. Zadrak.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri, antara lain : Kasie Pencegahan BNNP PB Nurjana, dengan materi jenis-jenis narkotika dan upaya pencegahan.

Narasumber lainnya, Kabid P2M Drg. Indah Perwitasari, yang membawakan materi peran masyarakat dalam pencegahan, Pemberantasan dan Penyalahgunaan Narkotika.

Kegiatan diseminasi P4GN ini menekankan pencegahan penyalahgunaan narkoba harus dimulai dari keluarga. Untuk itu, keluarga harus kuat dan harmonis sehingga mampu membentengi keluarganya dari penyalahgunaan narkoba. Dengan demikian, diharapkan tingkat prevalensi penyalahgunaan narkoba bisa berkurang.

Sambangi PW GKI Klasis Manokwari
Sambangi PW GKI Klasis Manokwari – Kegiatan Diseminasi Informasi P4GN melalui pemanfaatan media konvensional tatap muka kepada keluarga di lingkungan Persekutuan Wanita (PW) GKI Klasis Manokwari. Kegiatan diselenggarakan Bidang Pencegahan BNNP PB baru-baru ini. (Foto: istimewa)

“Jika setiap keluarga di Indonesia mampu mengokohkan seluruh anggotanya agar tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba. bisa dipastikan Indonesia akan bersih dari penyalahgunaan Narkoba,” Nurjana.

Dengan status darurat narkoba, para narasumber juga mengajak setiap keluarga waspada demi terwujudnya lingkungan keluarga bersih dari narkoba.

Di mana, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sudah menyerang kesemua lapisan, dan demi terwujudnya lingkungan keluarga bersih dari narkoba.

Baca Juga:  Begini Peran BNNP PB Tekan Peredaran Narkoba di Kota Sorong
Penulis : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com