Portal Berita Papua Barat

BPBD Bangun Tenda Darurat Pedagang Pasar Sentral Sanggeng Manokwari

0 60
BPBD Bangun Tenda Darurat
BPBD Bangun Tenda Darurat – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, didampingi Kepala BPBD Derek Ampnir dan berbincang dengan Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Sanggeng Manokwari, Amir Habbe. (Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuapuabaratoke.com – BPBD Bangun Tenda Darurat.  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua Barat bekerjasama dengan BPBD kabupaten Manokwari dan Asosiasi pedagang akan membangun ulang lapak sementara bagi para pedagang yang terkena dampak kebakaran di Pasar Sentral Sanggeng Manokwari.

“Mulai hari ini, kita akan bangun dulu lapak sementara untuk para pedagang untuk bisa berjualan kembali. Kita akan koordinasi dengan Pemda Kabupaten dan Asosiasi Pedagang Pasar Manokwari,” kata Kepala BPBD Papua Barat, Derek Ampnir, Rabu (11/4/2018).

Kepala BPBD Kabupaten Manokwari, John mengatakan hal senada, yakni akan upayakan secepatnya membangun lapak sementara bagi para pedagang.

“Secara teknis kita lihat dulu pengaturan tempat tenda untuk berjualan, kita bangun di areal pasar, karena dilihat dari situasi arus lalu lintas, yang semakin padat,” kata dia.

Untuk itu, pihaknya akan mengumpulkan semua data para pedagang yang terkena dampak kebakaran tersebut. Sehingga nantinya diperoleh solusi terbaik untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Dikatakan, terkait bantuan adalah menjadi keharusan dan tanggung jawab pemerintah pasti. Namum sebelumnya akan dibicarakan dengan Bupati Manokwari.

Sementara, Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Sanggeng Manokwari, Amir Habbe mengatakan, peristiwa kebakaran pasar tersebut, melahap sekitar 26 lapak atau los pedagang.

“Pedagang memiliki asuransi atau belum, setahu saya secara keseluruhan belum memiliki asuransi tersebut,” ucapnya.

Ia menuturkan, berdasarkan intruksi Gubernur Papua Barat, bahwa, Pasar Sentral Sanggeng Manokwari akan direnovasi ulang secara menyeluruh.

“Kalau kerugian material kebakaran belum tahu pasti, maka sebentar malam ini akan dikumpulkan para pedagang terkena dampak kebakaran, kita akan data semua dulu berapa kerugian yang dialami pedagang,” aku dia.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!