Portal Berita Papua Barat

Bukan Soal Untung, PT. SDIC Hadir Untuk Ekonomi Masyarakat

0 49

Manokwari, Papuabaratoke.com – PT.SDIC atau lebih dikenal Semen Conch Maruni, Rabu (7 Juni 2017), menggelar buka puasa bersama dengan warga sekitar perusahaan, di Masjid An-Nur, milik PT. Pulau Lemon. Kegiatan yang digagas perusahaan ini, sekaligus mendekatkan diri bersama warga.

Imam Masjid An-Nur, Ust. Hamdani, mengatakan, kehadiran perusahaan ini sebagai kunjungan yang berarti bagi jamaah, karena bentuk kepedulian sekitar masjid.

“Kita, warga sekitar sangat positif, karena bisa silaturahmi dan mempererat kebersamaan untuk membangun Manokwari. Kegiatan ini jangan hanya sampai disini, tapi hendaknya dilanjutkan kedepan,” pesannya.

Masjid An-Nur sendiri merupakan satu-satunya masjid paling dekat dengan perusahaan Semen Conch Maruni. Selain karyawan perusahaan, jamaah yang ada juga merupakan karyawan PT Pulmon, warga Kampung Dobut dan juga warga lokalisasi.

“Pesan saya, pekerja muslim di perusahaan harus mendapat kemudahan untuk menjalankan sholat 5 waktu, terutama saat puasa sekarang,” terangnya.

Manager PT.SDIC, Mr. Wang Haiqing, berharap keakraban ini berjalan langgeng, karena perusahaan tersebut berinvestasi dalam jangka waktu lama. Diharapkan, kedekatan dengan warga sekitar meningkatkan kebersamaan, termasuk saling menghargai.

“Kami hadir bukan hanya soal keuntungan belaka, tapi bagaimana ikut mendorong perekonomian daerah ini,” pungkasnya.(VWM/Pboke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com