Portal Berita Papua Barat

Bulog Percepat Penyaluran Rastra Lima Kabupaten

0 18
Bulog Percepat Penyaluran Rastra
Bulog Percepat Penyaluran Rastra – Kepala Perum Bulog Sub Divisi Regional Manokwari, Muhammad Said.
Manokwari, Papuabaratoke.comBulog Percepat Penyaluran Rastra. Perusahaan Umum Badan Urusan Logistrik (Perum Bulog) Sub Divisi Regional Manokwari mewaspadai keterlambatan penyaluran beras sejahtera (Rastra) di 5 kabupaten, yakni Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Teluk Bintuni, dan Teluk Wondama.

Kepala Perum Bulog, Muhammad Said, Jumat (13/10/2017) mengatakan batas waktu penyaluran rasta hingga 15 Desember. Meski demikian, penyalurannya diupayakan selesai akhir November mendatang.

“Saat sosialisasi di Batam, Menteri Sosial mengharapkan penyaluran rastra hingga akhir November selesai. Kita mengharapkan para kepala distrik supaya segara menebus pagu alokasi masing-masing, saya berharap hingga akhir November semua sudah bisa menebus pagu alokasi sehingga di Desember kami tinggal melayani administrasinya,” katanya.

Kata Said, sesuai aturan penyaluran rastra sudah harus selesai paling lambat per 15 Desember. Guna percepatan penyaluran rastra, lanjut dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan tim penyaluran rastra di tingkat provinsi.

“Supaya masyarakat yang mau merayakan hari-hari besar seperti natal dan tahun baru bisa menerima beras. Kita kesulitan dengan transportasi terutama untuk  wilayah Kabupaten Teluk Wondama, Teluk Bintuni, dan Pegunungan Arfak,” ujarnya.

Dikatakan, hingga kini masih ada distrik yang belum menebus pagu alokasi rastra pada tri wulan ketiga. “Ada beberapa distrik juga yang belum mengambil pagu alokasi tri wulan ke-tiga. Saat ini, kita sudah mulai menyalurkan pagu alokasi triwulan ke-empat,” katanya lagi.

Ditambahkan, perbulan penyaluran rastra meliputi wilayah Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Teluk Wondama, dan Teluk Bintuni serta Kabupaten Tambrauw mencapai 600 ton. “Penyaluran rastra terbanyak di Kabupaten Manokwari,” pungkasnya. (ARF/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com